ParlemenSumatera Barat

DPRD Sumbar Respon Positif Program PWI

95
×

DPRD Sumbar Respon Positif Program PWI

Sebarkan artikel ini
DPRD Sumbar Respon Positif Program PWI
Ketua DPRD Sumbar Supardi didampingi Ketua Fraksi Gerindra, Hidayat dan Sekretaris Fraksi Demokrat HM. Nurnas menerima usulan program PWI dari Ketua PWI Sumbar, H. Heranof Firdaus usai silaturrahmi, Jumat (23/10/2020). (ist)

mjnews.id – Ketua DPRD Sumbar Supardi didampingi Ketua Fraksi Gerindra, Hidayat dan Sekretaris Fraksi Demokrat HM. Nurnas menerima kunjungan silaturahmi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat, di ruangan Ketua, Jumat (23/10/2020).

Pertemuan silaturahmi tersebut juga membahas kesiapan PWI dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dilaksanakan Februari 2021 dan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2021, di Malang.

Dalam kesempatan tersebut, ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus didampingi Sekretaris Widya Navies, Jayusdi Efendi, Sawir Pribadi, Eko Yanche Edries dan Tommy de Rapers, berharap agar DPRD Sumbar dapat mendukung program tersebut.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut terungkap, pada dasarnya DPRD Sumbar siap mendukung jika memang ada pengusulan dari Pemprov melalui KUA-PPAS.

“PWI merupakan mitra kami. Untuk itu, kami siap mendukung semua program yang ada, selagi memang sama-sama gigih untuk melakukannya sehingga apa yang kita harapkan terlaksana,” ungkap Supardi.

Ditambahkan Supardi, untuk program-program yang membutuhkan dukungan biaya pemerintah, saat pengajuan usulan anggaran disampaikan kepada gubernur, tembusannya hendaklah segera disampaikan kepada legislatif. 

“Ini dimaksudkan agar DPRD bisa menelusuri apakah Pemprov sudah memasukkan usulan anggaran itu atau belum,” ulas Supardi lagi.

Sementara Sekretaris Fraksi Demokrat HM. Nurnas menambahkan, perlu komunikasi yang intens dalam hal ini agar tidak terputus dalam pembahasan anggaran.

“Kita perlu tahu, apakah usulan itu ada dimasukkan Pemprov dalam KUA-PPAS atau tidak. Karena, pengusulan anggaran itu tidak bisa masuk di tengah jalan,” ulas Nurnas.

Pernyataan tersebut juga diperkuat Hidayat. Ia akan berusaha menyusuri kembali jalan usulan anggaran agar tidak menjadi pelanggaran.

“Kita bersama-sama Pemprov akan membantu agar anggaran tersebut bisa terealisasi dan apa yang kita harapkan tercapai,” tambah Hidayat.

Dukungan DPRD Sumbar itu disambut gembira oleh rombongan PWI. Sembari mengucapkan terima kasih atas dukungan itu, Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus menyampaikan, usulan itu sudah disampaikan PWI Sumbar ke Gubernur, Biro Humas dan Dispora sekitar dua bulan lalu. 

“Rencana kedatangan kami ke DPRD Sumbar ini, sebenarnya sudah cukup lama. Namun, karena satu dan lain hal, baru sekarang bisa dilaksanakan,” kata Heranof lagi.

Pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut diselingi dengan berbagai diskusi lainnya, sehingga tampak akrab dan menyatu antara Pimpinan DPRD, Nurnas, Hidayat bersama pengurus PWI.

(rel)

Kami Hadir di Google News