PendidikanSumatera Barat

Dalam Rangka Perayaan Milad ke-65, UMSB Kunjungi SMKN 2 Bukitinggi dan Panti Asuhan

69
×

Dalam Rangka Perayaan Milad ke-65, UMSB Kunjungi SMKN 2 Bukitinggi dan Panti Asuhan

Sebarkan artikel ini
UMSB Kunjungi SMKN 2 Bukitinggi dan Panti Asuhan

mjnews.id – Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) menggelar bakti Milad UMSB dalam rangka Milad ke-65 yang puncaknya Rabu (18/11/2020). Civitas akademika UMSB diwakili Edi Novra, Dosen Fakulas Pariwisata dan Cika Febria, dosen Fakultas Kesehatan, melakukan kunjungan dan sosialisasi ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Bukittinggi dan Panti Asuhan Putri Aisyah dan juga Panti Asuhan Putra Muhammadiyah.

Civitas akademika UMSB disambut baik Wakil Kepala Sekolah, Syaiful dan Kurniadi, serta Ira Susanti. Pertemuan dilakukan di Aula SMKN 2 Kota Bukittinggi oleh para siswa/i kelas 12 yang di dominasi oleh siswa jurusan manajemen bisnis. Dalam sambutannya, Kurniadi, menyambut baik tujuan dari civitas akademika UMSB dan berharap hubungan baik ini tetap berlanjut sehingga menambah pilihan tempat kuliah bagi para siswa ketika mereka lulus nanti.

Pada kesempatan itu, Cika Febria juga memperagakan cara cuci tangan yang baik dalam rangka menghadapi virus covid-19 yang tengah merebak di seantero dunia dan juga membagikan masker dan poster yang disiapkan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Saya menghimbau agar tidak terlalu panik dalam menghadapi Covid-19, intinya ikuti protokol kesehatan dan juga jaga imunitas tubuh dan jauhi keramaian,” kata Edi Novra, yang juga sekaligus menjadi Ketua Satgas Covid-19 UMSB, seperti dalam rilis yang diterima Selasa (17/11/2020).

 

Setelah mengunjungi SMKN 2 Kota Bukittinggi, kunjungan dilanjutkan ke Panti Asuhan Aisyah yang terletak di pasar bawah Kota Bukittinggi. pada kesempatan itu dibagikan masker dan penjelasan mengenai Covid-19 dan cara menghadapinya.

Kunjungan dilanjutkan ke Panti Asuhan Putera Muhammadiyah di Gantiang dengan agenda yang sama yakni pembagian masker kemudian sosialisasi Covid-19.

 

Kunjungan disambut antusias pengurus panti. Mereka berharap kunjungan dilakukan secara intens dan berkelanjutan, sehingga ukhuwah yang terjalin semakin erat.

(rel/eds)

Kami Hadir di Google News