Seleb

Tiga Academia Babak Top 9 Indosiar Ditantang Bawakan Lagu Ariel Noah

87
×

Tiga Academia Babak Top 9 Indosiar Ditantang Bawakan Lagu Ariel Noah

Sebarkan artikel ini
agnes malang
Agnes (Malang).

mjnews.id – Tiga academia dari grup dua pada kompetisi Pop Academy Babak Top 9 Indosiar ditantang membawakan karya hits milik Ariel Noah, Selasa (8/12/2020) malam.

Pada konser Tribute to Ariel ‘Noah’, Agnes (Malang) sebagai penampil pertama terlihat maksimal menyanyikan lagu “Tak Ada yang Abadi”. Para juri, Ariel ‘Noah’, Soimah, Armand Maulana, Ruth Sahanaya, dan Diana Putri memberikan standing ovation atas penampilan Agnes. Bahkan Ariel mengaku kalau penampilan Agnes lebih baik dari dirinya. 

“Kamu berhasil memaksimalkan aransemen yang sangat bagus ini dengan emosi yang sangat baik. Bahkan kamu menggambarkan emosi dari lagu ini lebih baik dari saya,” puji Ariel. 

Armand Maulana juga menilai Agnes lebih powerfull dibandingkan saat Ariel menyanyikan lagu itu. Sementara di Result Show, penampilan kedua, Agnes menyanyikan lagu viral berjudul “Salah Apa Aku” yang dipopulerkan Ilir 7, dan kembali semua juri memberikan standing ovation.

Sementara itu, Jessica (Jakarta) juga menjawab tantangan Tribute to Ariel dengan menyanyikan lagu “Cobalah Mengerti”. Namun upaya Jessica kali ini belum membuahkan standing ovation dari juri. Penampilan kedua, Jessica tampil dengan lagu Via Valen berjudul “Sayang”. 

“Saya mengapresiasi upaya Jessica malam ini yang menyanyikan lagu berbahasa Jawa dengan lancar meski Jessica bukan dari suku Jawa. Saran saya sebaiknya kamu bernyanyi jangan tanggung-tanggung dan kamu harus bisa merasakan benar-benar nada dari setiap liriknya,” ujar Soimah.

Satu-satunya academia pria di Grup 2, Gio (Ambon) menyanyikan lagu “Ada Apa Denganmu”. Ariel sebagai vokalis grup band yang mempopulerkan lagu itu mengkritik penampilan Gio. 

“Lagu Ada Apa Denganmu ini adalah lagu yang tidak pernah diaransemen ulang oleh Noah. Kesalahan yang fatal dari penampilan Gio malam ini adalah salah lirik tetapi Gio tetap mengontrol dan menjaga konsentrasi. Kalau kamu bisa mengikuti beat lagu ini pasti akan jauh lebih enak suasananya,” komentar Ariel.

Di penampilan kedua, Gio membuktikan kemampuannya dengan menyanyikan lagu “Awas Jatuh Cinta” milik Armada. Tiga standing ovation dari Soimah, Rayi ‘RAN’, dan Diana Putri diraih Gio. Sementara Armand Maulana dan Melly Goeslaw belum puas dengan penampilan Gio.

“Aku merasa penampilan kamu malam ini bukan penampilan kamu yang terbaik. Suara kamu itu komersil,” tutur Melly. Sementara Armand Maulana menilai masih ada banyak on-off dari penampilan Gio.

Penampilan Gio yang dinilai kurang maksimal berdampak pada perolehan polling akhir Pop Academy Top 9 Grup 2, yang menempatkan pria ini di posisi dua terendah bersama dengan Jessica. Mereka berdua pun bernyanyi lagi di babak second chance. 

Setelah menyaksikan penampilan Jessica dan Gio di second chance, Rayi ‘RAN’, Armand Maulana, dan Diana Putri sepakat untuk memberi kesempatan kepada Jessica. Dengan demikian Gio tereliminasi. Dengan hasil ini, Agnes dan Jessica berhak melenggang ke babak top 6 Pop Academy.

(*)

Kami Hadir di Google News