Riau

SPBU di Jalan Ababil Pekanbaru Ludes Terbakar

83
×

SPBU di Jalan Ababil Pekanbaru Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
SPBU di Jalan Ababil Pekanbaru Ludes Terbakar

mjnews.id – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berlokasi di Jalan Ababil, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau Jumat (1/1/2021) malam hangus dilalap si jago merah. Dugaan sementara kebakaran dipicu oleh frekuensi handphone dari pengemudi yang tengah BBM.

“Dari keterangan saksi yang merupakan petugas SPBU, api pertama kali muncul dari mobil dengan nomor polisi BM 1241 SX yang dikemudikan MD warga Kampar,” kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya.

Dijelaskannya, sebelum api membara ada jeda waktu 1 menit dari waktu petugas SPBU memasukkan nozel pom bensin ke tank mobil tersebut. 

“Melihat api, MD yang merupakan pengemudi langsung berinisiatif menekan tombol emergency dan mengambil racun api sebagai upaya memadamkan api, namun upaya itu tak membuahkan hasil,” jelas Kapolresta.

Selanjutnya, MD dan rekannya serta warga melaporkan peristiwa itu ke Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru yang akhirnya menerjunkan petugas dan 3 unit mobil pemadam.

Sekitar 30 menit berselang api berhasil dipadamkan namun akibat peristiwa itu, MD mengalami luka bakar dan dilarikan ke RS Ibnu Sina Kota Pekanbaru. Sementara di SPBU Ababil 4 unit pompa bensin dan bangunannya serta 1 unit mobil Avanza BM 1241 SX ludes terbakar.

(mat)

Kami Hadir di Google News