Religi

Kakan Kemenag Tanah Datar Minta Kepala KUA Terapkan Pola Kerja 5-S

70
×

Kakan Kemenag Tanah Datar Minta Kepala KUA Terapkan Pola Kerja 5-S

Sebarkan artikel ini
bimbingan teknis Kemenag Tanah Datar
Kakanwil Kemenag H. Hendri bersama Kakan Kemenag Tanah Datar, H. Syahrul saat bimbingan teknis di hadapan kepala KUA di daerah setempat. (ist) 

mjnews.id – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) harus dalam melaksanakan tugas dan fungsinya menjalankan pola kerja 5-S, yakni Salam, Sapa, Senyum, Sopan dan Santun dalam melayani masyarakat tiap hari.

“Dengan pola kerja 5S ini, kepala KUA dalam melaksanakan pelayanan unggul, atau menjalankan tugas dan fungsinya pada masyarakatnya akan mampu menjalin silaturrahmi, serta kejasama yang baik dengan instansi terkait,” kata Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri di hadapan kepala KUA di Tanah Datar.

Kegiatan ini merupakan bimtek peningkatan layanan KUA, yang diikuti Kakankemenag Tanah Datar H. Syahrul dan Kasi Bimas H. Alinardius, baru-baru ini, di kantor Walinagari Limo Kaum.

Kakanwil meminta kepala KUA dalam menjalankan tugas untuk selalu meningkatkan kinerjanya dan menghindari perkataan kasar terhadap masyarakat, maupun sesama ASN Kemenag.

Menurutnya, mereka ini akan membangun citra Kemenag dengan memaksimalkan pelaksanaan tugasnya dengan profesional dalam mengemban visi Kemenag, yakni Kementerian Agama yang profesional dan andal membangun masyarakat saleh, moderat, cerdas dan unggul untuk memajukan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong.

Kegiatan ini, menurut Ketua Pelaksana Yosef Khairul yang juga Kasi Bina Lembaga Sarana Prasarana KUA dan Sistem Informasi Bidang Urais Kanwil Kemenag, digelar dengan memanfaatkan dana Dipa Urais Kanwil. Ini merupakan Bimtek KUA angkatan IV tersebut diikuti sebanyak 20 orang dari Tanah Datar dan Padang Panjang.

Dijelaskan, selama tahun ini bimtek ini ada delapan kegiatan yang digelar di beberapa kabupaten/kota.

(efr)

Kami Hadir di Google News