Religi

BKPRMI Padang Panjang Adakan Upgrading Pengurus Remaja Masjid

85
×

BKPRMI Padang Panjang Adakan Upgrading Pengurus Remaja Masjid

Sebarkan artikel ini
BKPRMI Padang Panjang Adakan Upgrading Pengurus Remaja Masjid

mjnews.id – DPD BKPRMI Kota Padang Panjang mengadakan Upgrading bagi pengurus remaja masjid se-Kota Padang Panjang, Minggu (6/12/2020) di Masjid Nurul Furqan Tanah Pak Lambiak. Kegiatan itu dibuka Walikota Padang Panjang yang diwakili Kabag Kesra Setdako, Ade Afdhil Dt. Bindurun.

Walikota melalui Kabag Kesra mengapresiasi kegiatan yang diadakan BKPRMI itu. Ia berharap dengan adanya upgrading itu, para pengurus remaja masjid/musalla bisa menghidupkan kegiatan remaja masjid di tempat masing-masing.

“Menghidupkan remaja masjid merupakan salah satu visi dan misi Walikota Padang Panjang. Untuk mensukseskannya dibutuhkan dukungan dan peran serta banyak pihak, utamanya BKPRMI dan pengurus remaja masjid di masing-masing masjid,” katanya.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Padang Panjang, Kasbi menyampaikan bahwa target dari kegiatan itu adalah terbentuknya peningkatan pemahaman dan kapasitas pengurus remaja masjid/musalla se-Kota Padang Panjang. Dengan pemahaman yang baik, diharapkan kegiatan remaja masjid akan semakin hidup.

Pemateri yang dihadirkan dalam upgrading itu adalah Ketua Umum DPW BKPRMI Sumbar DR. Nurlizam, Satria Asmal (trainer), serta pengurus BKPRMI Padang Panjang, Kasbi dan Erianto.

Ketua Karang Taruna Kota Padang Panjang Muhammad Ghandi turut hadir dalam acara pembukaan. Ghandi ikut memberikan motivasi kepada remaja masjid agar selalu berkegiatan positif.

Ghandi juga menyampaikan kisah masa kelamnya sebelum hijrah, sehingga remaja antusias menyimak lika-liku ketua karang taruna ini sampai akhirnya mendapatkan hidayah dan hijrah.

(aa)

Kami Hadir di Google News