Religi

Pimpinan Daerah DMI Agam Dikukuhkan, Syahmendra Putra Jadi Ketua

88
×

Pimpinan Daerah DMI Agam Dikukuhkan, Syahmendra Putra Jadi Ketua

Sebarkan artikel ini
dmi agam dikukuhkan
Ketua Pimpinan Wilayah DMI Sumbar, Prof. Duski Samad mengukuhkan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kabupaten Agam masa khidmat 2020-2025 di Aula Kantor Bappeda Agam, Minggu (21/2/2021). (ist)

MJNews.id – Sebanyak 63 pengurus Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kabupaten Agam masa khidmat 2020-2025, dikukuhkan Ketua Pimpinan Wilayah DMI Sumbar, Prof. Duski Samad, di Aula Kantor Bappeda Agam, Minggu (21/2/2021).

Panitia Pelaksana Hendra Sadri mengatakan, kegiatan pelantikan tersebut sempat tertunda karena situasi Covid-19, dan baru dilaksanakan Minggu (21/2/2021).

Hadir Bupati Agam diwakili Kabag Kesra Surya Wendri, Anggota DPR RI Guspardi Gaus, Ketua DPRD Agam Novi Irwan, Kakan kemenag Agam Edi Oktafiandi, Wakapolres Agam Kompol Syafril, pimpinan Bank Nagari Lubuk Basung, Shanty Dewi Fauzy dan unsur Forkopimda serta lainnya.

Pengurus DMI Kabupaten Agam yang baru dipimpin oleh Syahmendra Putra. Wakil Ketua Husnul Fikri, Sekretaris Mukhzendra Yusuf, Bendahara Tasman.

Prof. Duski Samad berpesan agar DMI Agam bisa menjadi anggota organisasi militan dalam menegakkan syiar Islam. “Militan dalam konotasi positif. Apa yang menjadi tujuan dan cita-cita organisasi harus bisa terwujud tanpa mengenal lelah dan menyerah dalam menegakkan agama,” katanya.

Jangan menyerah dalam menegakkan syiar agama Allah. Agar menjadi militan maka visi misinya harus jelas dulu. Besar harapannya, DMI Agam bisa bersinergi dengan seluruh lembaga baik lembaga pemerintahan maupun lembaga vertikal, termasuk lembaga legislatif.

Syahmendra Putra, menyatakan komitmennya dalam membangun dan membesarkan DMI Agam lima tahun ke depan. “Program kerja positif yang berjalan saat ini, kita lanjutkan agar pembangunan bisa berkelanjutan,” katanya.

Program ke depan, dia akan membangun konsolidasi hingga ke tingkat nagari dan masjid-masjid di seluruh Agam.

Yang penting, pembinaan berkelanjutan akan terus dilakukan serta menjalin kerjasama dari semua pihak, agar gerakan DMI Kabupaten Agam lebih terasa. “Mari kita maksimal dalam bekerja. Jangan pengurus minta diurus. Seyogyanya pengurus yang mengurus,” katanya, seraya menambahkan, pihaknya akan membentuk kepengurusan di 16 kecamatan di Agam.

Untuk saat ini, katanya, sudah 8 pengurus kecamatan yang terbentuk, dan 8 lainnya masih menyusul.

Bupati diwakili Kabag Kesra, Surya Wendri, mengucapkan selamat atas terpilihnya kepengurusan DMI Agam yang baru. “Melalui momentum ini, DMI di Kabupaten Agam bisa lebih meningkatkan eksistensi ulama dan masjid,” katanya.

Anggota DPR RI Guspardi Gaus yang memberi apresiasi terhadap terhentuknya kepengurusan DMI Agam yang baru. “Artinya, akan lahir gebrakan baru dalam menggairahkan pembangunan masjid di Agam,” katanya.

(edy)

Kami Hadir di Google News