Religi

Peringati Israk Mikraj, Pemkab Solok Gelar Tabligh Akbar

70
×

Peringati Israk Mikraj, Pemkab Solok Gelar Tabligh Akbar

Sebarkan artikel ini
Pemkab Solok Peringati Israk Mikraj 1442 H

MJNews.id – Pemerintah Kabupaten Solok menggelar tabligh akbar memperingati Israk Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Agung Islamic Centre Kotobaru, Jumat 12 Maret 2021.

Menyambut peringatan Israk Mikraj yang hakikinya merupakan peristiwa perjalanan suci Rasullah itu, Pelaksana harian (Plh) Bupati Solok Aswirman menekankan pentingnya introspeksi diri dan koreksi dalam perjalanan ibadah selama ini.

“Sikap seorang mukmin memperingati Israk Mikraj, hendaknya penuh dengan introspeksi dan koreksi, apakah ibadah shalat yang kita lakukan mampu menghindarkan kita dari perbuatan keji dan mungkar, sebagaimana esensi shalat itu sendiri,” papar Aswirman.

Di hadapan Kepala Kantor Kemenag Drs. H. Alizar Chan, M.Ag, Forkopimda, Kepala SKPD serta aparatur Pemda setempat, Aswirman menyebut, Israk Mikraj yang diselenggarakan ini, disamping mengenang kisah Nabi Muhammad SAW sekian abad yang lalu, sekaligus sebagai upaya mempelajari, mendalami, menghayati serta mengamalkan inti dan makna dari tujuan perjalanan Rasulullah tersebut.

Diingatkan, kisah Israk Mikraj yang dilakukan Nabi Muhammad SAW, hakikinya adalah menjemput perintah Shalat lima waktu. “Karena alasan itu, kita diwajibkan mendirikan Shalat dengan penuh kesadaran dan jiwa keikhlasan, sesuai dengan tuntunan yang telah ditetapkan,” katanya.

Taat mengerjakan ibadah Shalat, diyakini akan berpengaruh positif dalam pembangunan sumber daya manusia. “Di samping taat melaksanakan shalat, kita ajak semua agar dapat mengikuti wirid mingguan yang dilaksanakan selama ini,” kata Plh Bupati Solok.

Di kesempatan itu, Aswirman selain mendoakan agar wabah Covid-19 segera hilang dari bumi Allah ini sekaligus mengimbau ASN di jajaran Pemkab Solok betul-betul melaksanakan ajaran agama dengan baik, terutama mendirikan shalat.

(yas)

Kami Hadir di Google News