PendidikanReligi

Murid SDN 13 Kampung Kandang Ikuti Pesantren Ramadhan Lebih Semangat

77
×

Murid SDN 13 Kampung Kandang Ikuti Pesantren Ramadhan Lebih Semangat

Sebarkan artikel ini
SDN 13 Kampung Kandang
Kabid Dikdas Disdikpora Kota Pariaman, Yurnal saat memasangkan peci pertanda Pesantren Ramadhan dimulai dengan menerapkan protokol kesehatan. (humas)

MJNews.id – Hari kedua pelaksanaan Pesantren Ramadhan di tingkat SD se Kota Pariaman, pelajar SDN 13 Kampung Kandang, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman melaksanakan Pesantren Ramadhan dengan lebih semangat. Hal tersebut diungkap langsung oleh Kepala SDN 13 Kampung Kandang, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Buyung.

“Ini merupakan hari kedua pelaksanaan pesantren ramadhan. Pesantren Ramadhan kita laksanakan tetap menerapkan protokol kesehatan karena sampai saat ini kita masih pada masa pandemi Covid-19. Untuk hari pertama pesantren ramadhan kemaren dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, Yurnal dan didampingi juga oleh pengawas pembina Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Redawati,“ ungkapnya, Selasa 20 April 2021.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan SDN 13 Kampung Kandang Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman selama pesantren. Antara lain Sholat Dhuha berjamaah, tadarus, tahfiz dan tausiyah ramadhan. Pesantren ramadhan dilaksanakan mulai tanggal 19 s.d 30 April 2021.

“Untuk pelaksanaan kegiatan setiap hari, kita akan lakukan bergilir sehingga semua pelajar wajib terlibat pada setiap kegiatan yang dilakukan. Pada tanggal 29 April nanti, kita juga akan lakukan lomba Tahfizd antar pelajar dengan hadiah yang kita siapkan berupa trophy untuk 1, 2 dan 3. Untuk semua peserta akan diberikan sertifikat yang langsung diberi nilai sesuai dengan hasil yang didapat pelajar selama pesantren. Pada penutupan nantinya kita juga akan laksanakan nuzul qur’an yang kita tempatkan juga di SDN 13 Kampung Kandang,“ terangnya.

 

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut maka dapat mengisi hari-hari pelajar dengan kegiatan yang positif. Pesantren Ramadhan tahun ini terlaksana dengan baik. 

“Kami juga mohon dukungan dari para orang tua. Kepada seluruh peserta mari kita ikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir pelaksanaan dengan baik, tekun dan sungguh-sungguh. Setelah pelaksanaan Pesantren Ramadan siswa libur hingga Lebaran,” katanya.

(hms/aa)

Kami Hadir di Google News