Religi

TSR Pemkab Sijunjung Kunjungi Masjid Baiturrahman Sungai Lansek

96
×

TSR Pemkab Sijunjung Kunjungi Masjid Baiturrahman Sungai Lansek

Sebarkan artikel ini
AKP Ramadhi menyerahkan bantuan
Kapolsek Kamang Baru, AKP Ramadhi didampingi anggota tim Ramadhan Sijunjung menyerahkan bantuan Rp10 juta kepada pengurus Masjid Baiturrahman Nagari Sungai Lansek, Delferi, Minggu 25 April 2021 malam. (ist)

MJNews.id – Tim Ramadhan Kabupaten Sijunjung bersilaturrahmi dengan jemaah Masjid Baiturrahman Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Minggu 25 April 2021 malam.

Tim Ramadhan itu seharusnya dipimpin oleh Kapolres AKBP Andry Kurniawan, namun karena kesibukan tugas, Kapolres tidak sempat hadir dan diwakili oleh Kapolsek Kamang Baru AKP Ramadhi.

Sedangkan dalam menyampaikan pesan pembangunan, kesehatan dan agama, ketua tim diwakili oleh anggota tim, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, H. Jaheri.

Di samping Jaheri, anggota tim lain adalah buya H. Yusron, kepala Badan Pusat Statistik, Riqadli, ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian, Mayontoni.

Selain menyampaikan pesan pembangunan, kesehatan dan agama, tim yang didampingi kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kamang Baru, Mulyanto, juga menyerahkan bantuan Rp10 juta untuk masjid yang dikunjungi dan membagi-bagikan masker kepada jemaah.

“Seharusnya yang memimpin tim Ramadhan ini adalah bapak Kapolres. Namun karena kesibukan tugas, bapak Kapolres tidak sempat hadir dan diwakili oleh bapak Kapolsek Kamang Baru,” kata Jaheri.

“Alhamdulillah tahun ini Pemerintah Kabupaten Sijunjung kembali membentuk dan menurunkan tim Ramadhan setelah tahun 2020 lalu ditiadakan karena Covid-19. Justru itu, supaya terhindar dari Covid-19 yang masih mewabah, kami berharap dan mengimbau jemaah Masjid Baiturrahman menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas,” harap Jaheri.

Dalam bersilaturrahmi itu Jaheri juga menyampaikan pesan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir agar masyarakat menjalin kebersamaan dalam memajukan pembangunan yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejehteraan rakyat.

Sementara buya Yusron dalam ceremahnya mengajak jemaah Masjid Baiturrahman mensyukuri nikmat yang diberikan Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan memperbanyak beribadah, terlebih pada Bulan Rama dhan yang suci dan mulia.

Tentang nikmat yang telah diturunkan Allah terhadap umat-Nya, baik itu nikmat umur, rezi dan nikmat kesehatan maupun nikmat iman dan Islam, dikumpulkan seluruh daun yang ada di atas dunia untuk dijadikan tempat menulis, dihimpun semua kayu yang ada sebagai pena dan disatukan setiap air yang mengalir untuk dijadikan tinta, semuanya tidak akan mencukupi untuk mencatat, karena begitu banyaknya.

Justru itu, mumpung masih ada waktu dan kesempatan, mari kita syukuri setiap nikmat yang diterima. Pergunakan mata untuk melihat yang baik, mamfaatkan telinga untuk mendengar pengajian dan ceramah agama serta dermakan sebagian harta kepada fakir miskin, yatim piatu, orang terlantar dan tempat beribadah. Karena harta yang dibelanjakan di jalan Allah itulah yang akan menolong kita di alam akhirat yang kekal dan abadi,” jelas Yusron.

Atas nama jemaah dan masyarakat, Walinagari Sungai Lansek, Nafrizal bersyukur ke hadirat Allah SWT dan berterima kasih banyak kepada tim Ramadhan yang telah mengunjungi dan bersilaturrahmi dengan jemaah Masjid Baiturrahman.

Terima kasih tidak terhingga juga disampaikan walinagari kepada Pemerintah Kabupaten Sijunjung atas bantuan yang diberikan untuk masjid.

“Bantuan itu sangat besar arti dan manfaatnya bagi kami, karena sekarang kami tengah merenovasi relief masjid,” kata Walinagari Nafrizal.

(nr/eko)

Kami Hadir di Google News