Religi

Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin Serahkan Rp 10 Juta untuk Mushalla Nurul Ilmi

65
×

Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin Serahkan Rp 10 Juta untuk Mushalla Nurul Ilmi

Sebarkan artikel ini
Amril Amin Serahkan Rp10 Juta

Wakil Ketua DPRD Padang, Amril Amin serahkan bantuan untuk Mushalla Nurul Ilmi Mata Air disaksikan Camat Padang Selatan, Teddy Antonius saat Safari Ramadan, Sabtu 1 Mei 2021 malam. (ist)

MJNews.id – Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin melaksanakan Safari Ramadhan di Mushalla Nurul Ilmi, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Sabtu 1 Mei 2021 malam.

Dalam kesempatan tersebut, Amril Amin menyerahkan bantuan Rp10 juta untuk pembangunan mushalla.

Dia menjelaskan kegiatan Safari Ramadhan bertujuan untuk menjalin dan mempererat silaturahmi antara pengurus, jemaah dan wakil rakyat yang berada di sekitar lingkungan masjid dan mushalla.

“Kegiatan Safari Ramadhan, kita juga mendengarkan permasalahan yang ada di tengah masyarakat serta apa-apa yang dibutuhkan untuk diperjuangkan kedepannya,” ucap dia.

Amril Amin yang digadang-gadang bakal mengisi posisi Wakil Walikota Padang mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga anak-anaknya dari pergaulan yang tidak baik yang nantinya bisa menjerumuskan ke penyalahgunaan narkoba, perjudian, tawuran dan lainnya.

“Mari kita anak-anak kita dari kenakalan semacam narkoba, perjudian, tawuran dan sebagainya. Mari kita ajak mereka meramaikan masjid atau mushalla,” ajak Amril Amin.

Dia berharap dengan aktifnya anak-anak di masjid dan mushalla, maka generasi muda bisa terhindar dari kenakalan remaja.

Amril Amin pun meminta agar masyarakat tidak ragu untuk menyampaikan apa-apa yang dibutuhkan warga di daerahnya itu. Sebab menurutnya, dia dengan tangan terbuka akan menampung aspirasi masyarakat.

“Jika bisa kita bantu akan kita bantu. Kalau bisa diperjuangkan melalui APBD dan sebagainya. Kalau untuk masyarakat saya ikhlas untuk berbuat,” katanya.

Dia juga mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian. “Pandemi Covid-19 ini masih ada. Mari kita selalu waspada dan patuhi protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Camat Padang Selatan, Teddy Antonius mengatakan saat kasus Covid-19 di Padang kembali merangkak naik. Jika sebelumnya Padang sudah berstatus zona kuning, kini kembali naik.

“Kini kita sudah kembali ke zona oranye. Itu artinya bisa jadi terjadi pembatasan sosial lagi. Aktivitas sekolah tatap muka harus dihentikan kalau oranye. Beruntung kini tidak ada aktivitas sekolah, meski ada Pesantren Ramadan. Namun kita imbau masyarakat benar-benar taat akan prokes tersebut,” katanya.

Saat ini, aparat gabungan Polresta, Satpol PP dibantu TNI hampir setiap hari melakukan operasi Yustisi Protokol Kesehatan sesuai Perda Nomor 6 Tahun 2020.

“Dalam Perda itu, jika kedapatan melanggar Prokos, maka ada sanksinya. Jika sekali mendapat teguran dan sanksi sosial berupa membersihkan fasilitas umum. Kedua kali mendapat sanksi denda Rp250 ribu dan jika masih juga terjaring ketiga kali, maka akan mendapat sanksi kurungan selama tiga hari. Jangan sampai warga kita nantinya merasakan dinginnya sel tahanan yang disediakan Polresta karena melanggar Perda tersebut,” pungkas Camat.

(bim/eds)

Kami Hadir di Google News