Religi

Wawako Zohirin Sayuti Resmikan Masjid Termegah Sawahlunto Almujahidin

99
×

Wawako Zohirin Sayuti Resmikan Masjid Termegah Sawahlunto Almujahidin

Sebarkan artikel ini
Wawako Zohirin Sayuti Resmikan Masjid Almujahidin
Masjid termegah Sawahlunto Almujahidin yang menelan biaya Rp 7 miliar di Kolok Mudik Kanagarian Kolok diresmikan Wawako Zohirin Sayuti, Jumat (5/2/2021). (ist)

MJNews.id – Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto, Zohirin Sayuti meresmikan Masjid Almujahidin yang merupakan swadaya masyarakat di Kenagarian Kolok, Jumat (5/2). Pembangunan masjid megah itu dimotori perantau Kolok yang berdomisili di Padang.

Menurut Pengurus Masjid Almujahidin, Wasdi Majid, pembangunan masjid berlantai tiga itu selesai dalam tempo satu tahun dan menelan biaya lebih kurang Rp 7 miliar.

Wawako Zohirin dalam kesempatan itu menyatakan, masjid yang terletak di pinggir Jalan Raya Santur, Kolok, Kecamatan Barangin tersebut dapat dijadikan tempat pengembangan kemaslahatan umat, terutama pendidikan TPA untuk generasi muda.

“Mari kita makmurkan masjid, sehingga kita terhindar dari bencana. Bagi para donatur yang telah menyumbangkan rezekinya untuk membangun rumah Allah, Insya Allah kelak akan dibangunkan taman surga diakhirat nanti. Jangan sampai hanya bangunannya saja megah, namun jemaahnya sepi,” pesannya.

Menurut Wawako, di Kenagarian Kolok sebelumnya terdapat sembilan masjid. Belakangan bertambah empat unit masjid lagi yang terdapat di Kolok Mudik, Perumnas Lembah Santur dan Masjid Kayu Gadang. Dengan keberadaan masjid itu diharapkan dapat mendorong kegiatan keagamaan di Kecamatan Barangin khususnya dan Sawahlunto umumnya.

Sementara Ketua KAN Kolok, Dahler Djamaris Dt. Penghulu Santi pada kesempatan yang sama menyatakan, rasa syukurnya dengan diresmikannya Masjid Almujahidin itu. Setidaknya untuk membentuk keimanan generasi muda sejak dini sebab dapat dijadikan TPA disamping untuk shalat berjamaah.

Lebih lanjut Dahler mengatakan, dia berharap dengan adanya rumah ibadah termegah di Sawahlunto itu, pemerintah kota dapat turut membantu demi kemajuan umat Islam di kota itu dan khususnya di Kenagarian Kolok.

Usai peresmian yang juga dihadiri Wakapolres Kompol.Joni Darmawan, Camat, Kakankemenag dilanjutkan shalat berjamaah dan makan bersama di lantai dasar bangunan masjid tersebut.

(sub/rfd)

Kami Hadir di Google News