PendidikanReligi

198 Penghafal Quran Dapat Beasiswa dari Baznas Padang Pariaman

92
×

198 Penghafal Quran Dapat Beasiswa dari Baznas Padang Pariaman

Sebarkan artikel ini
bantuan beasiswa dari Baznas
Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni menyerahkan bantuan beasiswa dari Baznas untuk penghafal Quran di Padang Pariaman. (Humas)

mjnews.id – Bupati Ali Mukhni beserta Baznas menyerahkan beasiswa untuk hafiz dan hafizah, Rabu (16/9/2020) di Masjid Raya Kabupaten Padang Pariaman.

Ali Mukhni mengucapakan terima kasih kepada seluruh guru TPA yang telah mendidik hafiz Quran sebagai generasi penerus bangsa.

“Sebagaimana terdapat dalam hadis, tiga amalan yang tidak pernah putus, yakni sadakah jariah, doa anak yang sholeh serta ilmu bermanfaat. Maka, dengan bapak dan ibu mengajarkan Quran kepada anak-anak kita ini merupakan ladang pahala yang tidak akan putus serta dapat menjadi bekal di akhirat nantinya,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi ketua Baznas beserta jajaran karena telah peduli terhadap pendidikan generasi muda penerus bangsa.

“Kita sering mengimbau muzakki agar menyalurkan zakatnya di Baznas. Zakat yang diberikan akan disalurkan dengan semestinya, seperti penyaluran beasiswa ini sebagai bentuk dukungan dalam mencerdaskan kehidupang bangsa, khususnya di Padang Pariaman,” sambungnya.

Ketua Baznas Padang Pariaman Dr. Rahmat Tuanku Sulaiman mengatakan, ini merupakan salah satu program dalam mencerdaskan kehidupan generasi muda. 

“Kita selalu mengimbau para muzakki, baik yang di ranah maupun di rantau agar menyalurkan zakatnya di Baznas. Melalui program-program yang ada, zakat tersebut dapat disalurkan dengan semestinya,” sambungnya.

Beasiswa ini disalurkan kepada 198 hafiz dan hafizah dengan rincian besar beasiswa sebanyak Rp150.000 untuk penghafal 1-4 jus sebanyak 160 hafiz, Rp200.000 untuk penghafal 5-9 juz bagi 33 orang. Untuk 10-19 juz sebanyak 3 orang sebesar Rp500.000, penghafal 20-29 juz Rp750.000 untuk satu orang dan penghafal 30 juz sebesar Rp1.000.000 untuk satu hafiz. 

(sul)

Kami Hadir di Google News