Religi

Rencana Strategis Kantor Kemenag Agam 2020-2024 Disahkan

74
×

Rencana Strategis Kantor Kemenag Agam 2020-2024 Disahkan

Sebarkan artikel ini
Renstra Kantor Kemenag Agam 2020 2024 Disahkan
Kakankemenag Agam, Edy Oktafiandi menandatangani Rencana Strategis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam Periode Tahun 2020-2024 disahkan Kepala Kantor Kemeneterian Agama Kabupaten Agam, di aula kantor setempat, Rabu (30/9/2020). (Ist)

mjnews.id – Rencana Strategis (Renstra) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Agam Periode Tahun 2020-2024, disahkan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Agam, di aula kantor setempat, Rabu (30/9). Pengesahan Renstra ikut disaksikan Kasubbag, Kasi, Penyelenggara serta JFT dan JFU yang hadir WFO.

Kepala Kantor Kemenag Agam, H. Edy Oktafiandi, mengingatkan kepada para pejabat dan pegawai di jajarannya untuk senantiasa memahami dan menjalankan Visi dan Misi Kemenag RI, Visi Misi Kantor Wilayah Kemenag Sumbar dan Visi Misi Kantor Kemenag Kabupaten Agam yang merupakan turunan dari Visi dan Misi Presiden dan Wapres.

“Dalam menyusun program, kegiatan dan penganggaran selama lima tahun ke depan hendaknya mengacu kepada Rencana Strategis yang telah disusun dan disahkan hari ini,” katanya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Tim Penyusun Renstra serta semua pihak yang terlibat baik secara langsung atau tidak dalam penyusunan dan Penyelesaian Rencana Strategis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam Tahun 2020-2024 yang alhamdulillah bisa diselesaikan tepat waktu.

Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kemenag Agam, Kamiri, selaku Penanggung jawab penyusunan Renstra Kemenag Kabupaten Agam menjelaskan, bahwa proses penyusunan Renstra telah melalui serangkaian tahapan.

“Dimulai dari Sosialisasi penyusunan Renstra, Pembentukan Tim Penyusunan Renstra Tahun 2020-2024, Penyusunan dan Pengajuan Draft Renstra oleh masing-masing Seksi, Kasubbag dan Penyelenggara. Penyatuan dan Penggodokan Draft Renstra, Focus Group Discussion terhadap rancangan yang telah disusun,” katanya. 

 Terakhir Perbaikan dan Koreksi terhadap draft akhir Renstra lalu Finalisasi semua Rencana Strategis Tahun 2020-2024.

“Dan yang dilaksanakan hari ini adalah muara dari semua proses tersebut yaitu Pengesaahan sekaligus Launching Renstra Kemenag Kabupaten Agam Tahun 2020-2024 yang nantinya juga akan kami serahkan ke Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar,” katanya.

(Irma AM)

Kami Hadir di Google News