Religi

Bupati Solok Resmikan Masjid Ketiga di Koto Gadang Guguak

97
×

Bupati Solok Resmikan Masjid Ketiga di Koto Gadang Guguak

Sebarkan artikel ini
serahkan SK peningkatan surau menjadi Masjid Baabul Jannah
Menandai peresmian Masjid Baabul Jannah Koto Gadang Guguak, Bupati Solok H. Gusmal disaksikan calon bupati Solok H. Nofi Candra serahkan SK peningkatan surau menjadi masjid kepada pengurus rumah ibadah tersebut, Jumat (23/10/2020). (ist)

mjnews.id – Dihadiri calon Bupati Solok, Nofi Candra, masyarakat nagari Koto Gadang Guguak Kecamatan Gunung Talang, bersuka cita menyambut peresmian masjid Baabul Jannah oleh Bupati Solok Gusmal, Jumat (23/10/2020).

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita di hadapan Nofi Candra, juga hadir Ketua TP PKK Kab Solok Ny. Desnadefi Gusmal, Kepala Kantor Kemenag Drs. H.Alizar Chan, Asisten Ekbangkesra Medison, Kabag Humas Syofiar Syam, Kabag Kesra Ahpi Gusta Tusri, Camat Gunung Talang beserta muspika, Walinagari Koto Gadang Guguak, Charles Camra.

Pengurus masjid Fadly Novebriko melaporkan, masjid Baabul Jannah awalnya merupakan sebuah surau. Mengingat semakin padatnya penduduk, dari hasil musyawarah dan secara swadaya serta bantuan pihak lain, dapat dikembangkan menjadi masjid permanen sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Solok.

“Masjid Baabul Jannah letaknya cukup strategis yang diramaikan shalat berjemaah, bahkan shalat subuh. Disini juga selalu ada pengajian minimal satu kali seminggu dan kegiatan keagamaan lainnya,” papar Fadly.

Terhadap itu, Walinagari Koto Gadang Guguak Charles Camra mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat, sehingga terlaksana acara yang sangat dinantikan masyarakat.

Dengan diresmikannya masjid ini, kata Walinagari, akan semakin menambah semangat dalam beribadah ke masjid yang sangat bersih dan nyaman ini. 

“Kita menaruh harapan kepada para pemuda dan masyarakat agar dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan keagamaan ke depan nantinya,” ujar Charles Camra.

Pihaknya sekaligus menyampaikan terima kasih atas bantuan 1000 bibit ikan dari Dinas Perikanan yang dilepaskan di kolam di samping masjid Baabul Jannah tersebut.

Gusmal berharap, masjid Baabul Jannah hendaknya menjadi multifungsi. Tidak hanya menjadi tempat beribadah saja, tetapi sudah manjadi tempat bermusyawarah dan mufakat bagi masyarakat. 

“Dengan peresmian masjid ini, diharapkan betul-betul dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk meningkatkan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya,” pinta Gusmal.

(Yasril Yakub)

Kami Hadir di Google News