Haji

228 Jemaah Kabupaten Way Kanan Berangkat Haji Tahun Ini

129
×

228 Jemaah Kabupaten Way Kanan Berangkat Haji Tahun Ini

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Manasik Haji Kabupaten Way Kanan, Ali Sholihin
Kepala Bidang Manasik Haji Kabupaten Way Kanan, Ali Sholihin. (f/ist)

Mjnews.id – Pada tahun ini, sebanyak 228 jamaah haji asal Kabupaten Way Kanan akan diberangkatkan. Rencananya, proses pemberangkatan akan dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Way Kanan.

Ali Sholihin, Kepala Bidang Manasik Haji Kabupaten Way Kanan, mengungkapkan bahwa kuota jamaah haji Kabupaten Way Kanan mengalami peningkatan hampir 100 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya, hanya ada 107 jamaah yang berangkat, tidak mencapai 50 persen dari kuota karena situasi pandemi.

Ali menyebutkan bahwa biaya penyelenggaraan haji mengalami perubahan di Kabupaten Way Kanan karena pengurangan subsidi. Biaya haji tahun ini seharusnya mencapai 90 juta rupiah, tetapi karena ada subsidi nilai manfaat yang diberikan kepada jamaah haji, maka nilai manfaat yang diberikan mencapai 40 juta rupiah per jamaah.

“Artinya, para jamaah hanya perlu membayar 50 juta rupiah,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Way Kanan turut membantu menyiapkan seluruh ongkos transit daerah bagi jamaah haji. Delapan bus dan dua truk pengangkut kopernya telah disiapkan oleh pemerintah daerah untuk mengangkut jamaah haji. Mereka tinggal menunggu jadwal resmi dari pihak provinsi untuk melakukan perjalanan.

(ton)

Kami Hadir di Google News