PolriSumatera Barat

Polres Pasbar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata

105
×

Polres Pasbar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata

Sebarkan artikel ini
Polres Pasbar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata
Polres Pasbar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Polres Pasaman Barat (Pasbar) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024, Selasa (17/10/2023) di Halaman Polres setempat.

Kegiatan ini untuk memastikan kesiapan personel, peralatan, serta sarana dan prasarana yang akan digunakan jelang Pemilu 2024, turut dihadiri Bupati Pasbar Hansuardi bersama stakeholder terkait lainnya.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki dalam amanat Kepala Kepolisian RI menyampaikan bahwa Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Dalam mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024, Operasi Mantap Brata 2023-2024 dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 personel di seluruh Indonesia.

“Amanat Kapolri ada beberapa tempat yang menjadi prioritas utama, di Pasbar sendiri kita memiliki 3 kecamatan yang memiliki kerawanan cukup tinggi dan personel pengamanan di Pasaman Barat berjumlah 295 personel. Kita juga memiliki tempat-tempat terpencil, jauh dan tidak terjangkau sinyal maka kita dapat manfaatkan personil kita dengan sarana dan prasarana yang ada, kita juga berkoordinasi dan menggandeng rekan trabas, komunitas offroad jika nanti terjadi kendala kita dapat bersama-sama dalam mengatasinya,” jelasnya.

Di samping itu, Bupati Hamsuardi menyebutkan Pemerintah Derah akan menyiapkan 400 Linmas yang akan membantu keamanan Pemilu 2024. Ia juga menegaskan ASN lingkup Pemda Pasbar memiliki asas netralitas dalam pelaksanaan Pemilu tersebut.

Ia berharap, pelaksanaan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik, aman, damai dan kondusif di Pasbar.

(wal)

Kami Hadir di Google News