Sumatera Barat

Bupati Pasbar Buka Jambore Kader PKK Berprestasi

112
×

Bupati Pasbar Buka Jambore Kader PKK Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Kabupaten Pasaman Barat
Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Kabupaten Pasaman Barat. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Jambore Kader PKK Berprestasi Tahun 2023 tingkat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) resmi dibuka oleh Bupati Pasbar Hamsuardi selaku Pembina PPK, Selasa (17/10/2023) di Halaman Kantor Bupati setempat.

Dalam sambutannya, Pembina PKK Hamsuardi berharap PKK di Pasbar dapat meningkat sesuai Mars yang dilantunkan yakni ‘Sejahtera Bersama PKK’. Sejahtera dimulai dari membangun keluarga, rumah tangga yang sehat, rapi dan indah. Ia turut meminta camat se-Kabupaten Pasaman Barat yang hadir agar membina para kader PKK di daerah masing-masing.

“Terima kasih kepada PKK Kabupaten Pasaman Barat yang telah menyelenggarakan acara Jambore PKK ini. Dalam meningkatkan PKK Pasbar, kita berharap kepada bapak ibu camat untuk membina Kader PKK kita terutama dalam perannya di tengah masyarakat,” ucapnya.

Dalam membina PKK lanjutnya, seiring dengan salah satu tujuan pemekaran nagari yang semula berjumlah 19 hingga saat ini berjumlah 90 nagari yakni bersama mengurus nagari. Untuk itu, ia meminta seluruh pihak terkait, agar bersungguh-sungguh mengurus dan membina nagari hingga kelompok Dasawisma.

Sementara Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi menyebutkan PKK sebagai mitra pemerintah berupaya dalam mewujudkan aplikasi semua gerakan PKK. Jambore PKK digelar selama dua hari mulai 17 hingga 18 Oktober 2023.

“Beberapa kegiatan sudah kita lakukan salah satunya Bimtek di masing-masing nagari. Kita berupaya agar gerakan PKK bisa dilaksanakan didalam masyarakat sebab PKK tumbuh dari kelompok dasawisma, jorong hingga pusat. Melalui jambore ini, mari tingkatkan silaturrahmi antara tim PKK Kabupaten sampai Dasawisma,” jelasnya.

Ia menambahkan, setelah tertib administrasi lomba dilanjutkan dengan lomba ekspos Gerakan PKK dan penampilan yel-yel oleh bagian sekretariat PKK, penyuluhan Keluarga Indonesia Sehat Tanpa Narkoba (Krisna) dari Pokja 1, lomba cerdas cermat 10 program pokok PPK tentang pola asuh anak pada Pokja 2, lomba makanan penutup berbahan baku buah-buahan pada Pokja 3 serta lomba vlog dan penyuluhan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (KSTTB) pada Pokja 4. Sedangkan kegiatan di hari kedua dilanjutkan dengan outbond. Ia berharap kegiatan itu berjalan dengan lancar dan sukses.

(wal)

Kami Hadir di Google News