KesehatanPolri

Pemnag Manggopoh Terima Penghargaan dari Kapolri

65
×

Pemnag Manggopoh Terima Penghargaan dari Kapolri

Sebarkan artikel ini
Pemnag Manggopoh Terima Penghargaan dari Kapolri
Pemnag Manggopoh Terima Penghargaan dari Kapolri yang diserahkan oleh Kapolda Sumbar, Rabu 23 Juni 2021.

AGAM, MJNews.ID – Dinilai optimal dalam Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemerintah Nagari (Pemnag) Manggopoh diganjar penghargaan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).
Pemerintahan nagari yang dinahkodai Ridwan, A.Md itu mendapat kategori sangat baik, dengan indikator efektivitas, tracing, dan ketersedian Posko Satgas PPKM yang eksis.
“Penghargaan PPKM ini diberikan atas wujud pengoptimalisasian Posko Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat desa atau nagari,” ujarnya, Rabu 23 Juni 2021.
Lebih lanjut disampaikan, penghargaan dari Kapolri, Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si itu diberikan atas kesiapsiagaan Nagari Manggopoh dalam penanganan virus Covid-19.
Pemerintah Nagari Manggopoh juga dinilai berhasil membentuk Satgas Relawan Covid-19 serta menyediakan rumah isolasi pasien Covid-19 di Nagari Manggopoh.
Selaku Wali Nagari Manggopoh, Ridwan, A.Md mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat nagari, Bamus nagari, kelembagaan nagari, KSB Manggopoh, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Puskesmas, Jajaran Polsek Lubuk Basung, Camat Lubuk Basung, dan seluruh pihak yang terlibat mendukung kegiatan PPKM di Kenagarian Manggopoh.
Menurutnya, pengharagaan itu bukan hanya diperuntukkan bagi pribadinya, akan tetapi ditujukan bagi seluruh masyarakat Nagari Manggopoh yang telah berpartisipasi menyokong kebijakan pemerintah.
“Semoga kita dapat mempertahankan dan mengamanahkan penghargaan PPKM ini dalam penanganan Covid-19, selalu patuhi protokol kesehatan, bersama kita yakin bisa mengatasi virus ini,” harapnya.
Diketahui, selain penghargaan atas nama Walinagari Manggopoh, Ridwan, A.Md, penghargaan serupa juga diberikan kepada Bhabinkamtibmas Manggopoh, Aiptu B. Suandi.
Atas perhargaan yang diraih, Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun mengapresiasi usaha yang dilakukan Pemnag Manggopoh dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.
“Selamat kepada Wali Nagari dan Bhabinkantibmas Manggopoh atas penghargaan yang diberikan Kapolri terhadap Posko PPKM dengan kategori sangat baik,” ucapnya.
Menurutnya, pengontrolan pelaksanaan PPKM dengan dukungan posko yang eksis bisa memudahkan semua pihak untuk mengakses data, memberikan laporan dan sekaligus menampung pengaduan masyarakat.
“Penerapan PPKM yang tepat akan memberikan rasa aman bagi masyarakat terutama dari ancaman penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya.
(mil)

Kami Hadir di Google News