Polri

Apel Pasukan Operasi Lilin 2020, Ini Kata Walikota Payakumbuh

80
×

Apel Pasukan Operasi Lilin 2020, Ini Kata Walikota Payakumbuh

Sebarkan artikel ini
Apel Pasukan Operasi Lilin Singgalang 2020 Payakumbuh
Apel Pasukan Operasi Lilin 2020 di Payakumbuh.

mjnews.id – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Payakumbuh dalam Perayaan Natal dan tahun baru, dan menghindari terjadinya penyebaran Covid-19, dilakukan apel pasukan Operasi Lilin 2020. Kegiatan itu dilaksanakan di Mapolres Payakumbuh, Senin (21/12/2020).

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, hadir dalam apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin 2020 Polres Payakumbuh di halaman Mapolres Payakumbuh itu. Turut hadir dalam apel tersebut Kasatpol PP Devitra, Kakankesbagpol Budhy D. Permana, Danramil 01/Pyk Mayor Inf. T Barus.

Operasi lilin digelar guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam perayaan natal dan tahun baru 2021 di tengah pandemi Covid-19. Operasi ini akan berlangsung mulai dari 21 Desember sampai 4 Januari 2021.

“Selain untuk menciptakan situasi Payakumbuh yang kondusif, Operasi Lilin Singgalang 2020 juga diharapkan mampu menurunkan angka pertumbuhan Covid-19 di Kota Randang ini. Saya mengapresiasi ada rencana pengamanan Operasi Lilin Singgalang ini di kombinasikan dengan pengawasan Covid-19. Mudah-mudahan di situasi ini, kita bisa menekan penyebaran virus Covid-19 di daerah kita,” ujar Riza.

Menurutnya, untuk pengamanan Natal dan malam tahun baru, Pemko Payakumbuh melalui Satuan Polisi Pamong Praja juga menyiagakan anggota. Mereka juga akan berpatroli dan membubarkan kerumunan.

“Mereka juga akan ditempatkan di sejumlah titik keramaian di Kota Payakumbuh. Seperti kawasan Batang Agam, taman-taman dan sejumlah titik lainnya yang berpotensi memunculkan kerumunan massa lainnya. Sehingga semuanya bisa terpantau oleh petugas,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, mengatakan, ada sebanyak 145 personil Polisi dan 146 personil instansi terkait yang dikerahkan selama operasi lilin digelar.

(fik)

Kami Hadir di Google News