Polri

Angka Kecelakaan di Pasaman Turun Sepanjang 2020

101
×

Angka Kecelakaan di Pasaman Turun Sepanjang 2020

Sebarkan artikel ini
Kasatlantas Polres Pasaman AKP Bezaliel Mendrofa
Kasatlantas Polres Pasaman, AKP Bezaliel Mendrofa.

mjnews.id – Angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pasaman menurun sepanjang tahun 2020. Ini sudah tiga tahun berturut-turut angka kecelakaan menurun di daerah itu. 2018 misalnya, tercatat 181 kaus dan pada 2019 turun di angka 153 kasus.

“Di tahun 2020, kejadian ini kembali turun. Kami mencatat terjadi kecelakaan sebanyak 115 kejadian,” kata Kasatlantas Polres Pasaman, AKP Bezaliel Mendrofa.

Diakuinya, berkurangnya kecelakaan lalu lintas ini berkat inovasi yang dilakukan Satlantas Polres Pasaman, seperti pendekatan secara humanis, tatap muka dan menggunakan media sosial dalam setiap kegiatan di lapangan.

“Harapan kita di tahun 2021 ini untuk lebih menekan angka laka lantas di Pasaman, kita beserta jajaran akan melakukan inovasi-inovasi khusus salah satunya kita akan merencanakan satu nagari satu Polantas, namun di samping itu kita juga tetap melakukan operasi-operasi rutin di wilayah Kabupaten Pasaman” AKP Bezaliel, Senin (4/1/2021).

Tidak itu saja, pengetahuan berlalulintas juga akan diupayakan dalam kegiatan ekstrakurikuler di tingkat SLTA. Hal ini dilakukan agar generasi muda memahami akan arti pentingnya peraturan berlalu lintas demi keselamatan berkendaraan.

AKP Mendrofa juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman agar senantiasa tetap mematuhi peraturan berlalu lintas saat menggunakan kendaraan bermotor.

“Mari kita sama-sama taat aturan berlalulintas. Semoga ke depannya angka Laka Lantas di Pasaman bisa turun ke angka yang lebih rendah lagi,” pungkas AKP Bezaliel.

(cf/amr)

Kami Hadir di Google News