Polri

Polsek Bandara Internasional Minangkabau Berbagi Lewat Jumat Baroqah

69
×

Polsek Bandara Internasional Minangkabau Berbagi Lewat Jumat Baroqah

Sebarkan artikel ini
IPDA Ade Saputra menyerahkan paket sarapan pagi kepada seorang Porter
Kapolsek BIM, IPDA Ade Saputra menyerahkan paket sarapan pagi kepada seorang Porter di bandara kebanggaan urang awak itu, Jumat (22/1/2021). (ist)

MJNews.id – Jajaran Polsek Bandara Internasional Minangkabau (BIM) kembali melakukan kegiatan “Jumat Baroqah” yang sempat terhenti karena merebaknya kasus Covid-19 di Indonesia. Jumat (22/1/2021), kegiatan berbagi ini dilaksanakan langsung di bawah pimpinan Kapolsek BIM, IPDA Ade Saputra.

Kapolsek dan jajarannya bergerak membawa sejumlah kotak berisi sarapan pagi dari kantor mereka yang bersisian dengan gerbang masuk bandara. Tak menunggu lama, mereka segera membagikan kepada para petugas penjaga gerbang bandara kebanggaan urang awak itu.

Tak sampai di sana, mereka terus bergerak ke Selasar dan terminal bandara. Di tempat tersebut, seluruh sarapan dibagikan kepada para porter, cleaning service dan lainnya. “Kegiatan ini kami laksanakan murni untuk berbagi dengan sesama. Ada kepuasan batin saat melakukan kegiatan ini,” kata Kapolsek BIM usai kegiatan itu, Jumat (22/1/2021).

Dengan berbagi seperti ini, Ade menilai bisa meningkat silaturahmi antara mereka anggota Polri dengan masyarakat, khususnya di wilayah tugas mereka, yakni BIM. “Dengan berbagi, kita bisa saling merasakan dan menambah hubungan silaturahmi serta menambah nilai positif kehadiran Polri di tengah masyarakat,” katanya.

Kegiatan Jumat Baroqah menurut Ade telah dilaksanakannya bersama jajarannya sejak dirinya dipercaya menjadi Kapolsek BIM pada Maret 2020. Ini menjadi salah satu program yang digalakkannya. Namun, meningkatnya kasus Covid-19, membuat pihaknya memutuskan untuk mengalihkan kegiatan itu kepada kegiatan lain yang bisa membantu mengatasi kesulitan warga akibat virus Corona.

“Kegiatan Jumat Baroqah kami alihkan ke kegiatan lain, diantaranya berbagi masker dan juga sembako kepada warga sekitar bandara,” terang Ade.

Untuk anggaran diakuinya, tidak ada dana khusus. Semuanya spontanitas dari dirinya dan para anggotanya di Polsek tersebut. “Tidak ada dana khusus, spontan saja setiap Jumat diambil dari kantong sendiri. Niatnya berbagi, tentu tidak dinilai berapa jumlahnya, tapi murni keikhlasan untuk berbagi saja. Harapan kami, tentu terus meningkat,” urainya.

Pembagian sarapan kemarin berlangsung dengan baik dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yaitu 3M, memakai masker, menjaga jarak dan tentunya dengan terlebih dahulu mencuci tangan.

Seluruh penerima paket sarapan dari personil Polri tersebut tampak tersenyum sumringah. Mereka begitu gembira mendapatkan sarapan pagi dari jajaran Polsek BIM dan berharap, anggota Polsek BIM sehat dan selalu sukses dalam beragam aktivitasnya, sehingga bisa terus berbagi manfaat dengan masyarakat.

(yni/eds)

Kami Hadir di Google News