Polri

Pisah Sambut Kapolres Payakumbuh Berlangsung Haru

76
×

Pisah Sambut Kapolres Payakumbuh Berlangsung Haru

Sebarkan artikel ini
melepas AKBP Dony Setiawan
Upacara pedang pora untuk melepas AKBP Dony Setiawan yang akan menjabat sebagai Kasubag Renmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri dan digantikan AKBP Alex Prawira. (Ist)

mjnews.id – Walikota Payakumbuh yang diwakili Sekdako Rida Ananda, serta unsur Forkopimda Plus Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota hadiri acara kenal pamit Kapolres Payakumbuh. Acara yang bertemakan yang pergi meninggalkan kenangan, yang datang membawa harapan itu, digelar di halaman Mapolres Payakumbuh, Selasa (1/9/2020). Acara pisah sambut tersebut berlangsung haru.

Usai acara pelantikan dan serah terima jabatan Kapolresta Payakumbuh di Padang, Senin (31/8), Walikota Payakumbuh Riza Falepi langsung memberikan ucapan selamat datang kepada Kapolresta Payakumbuh yang baru, yaitu AKBP Alex Prawira.

“Selamat bertugas Pak Alex, semoga terjalin kerjasama yang semakin erat antara Pemko Payakumbuh dengan segenap jajaran Polresta Payakumbuh dalam memelihara keamanan, ketertiban, menegakkan hukum serta memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan Sekdako Rida Ananda, yang hadir dalam acara kenal pamit, juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Kapolres Payakumbuh AKBP Doni Setiawan, yang telah banyak membawa perubahan serta penyelesaian berbagai masalah di Payakumbuh.

“Terima kasih Pak Doni, yang telah aktif mendorong kemajuan dalam melayani masyarakat kemudian menjadi mentor penerapan wilayah bebas korupsi, wilayah birokrasi bersih melayani dan penerapan zona integritas, serta peran aktif dalam memerangi Covid-19 di kota ini,” ucap Rida.

Sementara itu, Kapolresta Payakumbuh yang baru AKBP Alex Prawira, pada kesempatan itu, meminta agar kerjasama dan bantuan tetap terjalin dengan baik. Agar tugas dan program pemerintah dapat berjalan dengan baik demi mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara.

“Selamat jalan kepada Pak Doni, semoga sukses di tempat yang baru dan semoga sebagai kapolres yang baru, bisa melanjutkan berbagai program dan bersinergi dengan Pemko Payakumbuh,” katanya.

Di kesempatan itu juga, mantan Kapolresta Payakumbuh AKBP Doni Setiawan, mengucapkan selamat melaksanakan tugas di Payakumbuh kepada Kapolres yang baru, karena tidak banyak kejadian dan masalah yang aneh-aneh di Payakumbuh. Selain itu, Doni juga mengucapkan terima kasih atas kebersamaan yang singkat serta bantuan yang diberikan kepada dirinya selama ini, karena telah satu visi untuk menungkatkan keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih kepada Pemko Payakumbuh atas segala bantuannya, seperti pembinaan kampung tangguh untuk penanganan dan memutus mata rantai Covid-19 di Payakumbuh,” ungkapnya.

Di akhir kesempatan, walikota Payakumbuh memberikan piagam penghargaan dan ucapan terimakasih kepada mantan Kapolres Payakumbuh atas dedikasi yang tinggi dalam memelihara keamanan, ketertiban, menegakakan hukum, memberi perlindungan, pengayoman serta pelayanan masyarakat. Tidak hanya itu, sebagai apresiasi peran aktif dalam penanganan Covid-19, selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 di Payakumbuh Walikota juga memberikan piagam penghargaan kepada AKBP Doni Setiawan.

(fik)

Kami Hadir di Google News