PendidikanJawa TimurMalangParlemen

MAN 2 Kota Malang Audiensi dengan Anggota MPR RI Yandri Susanto

29
×

MAN 2 Kota Malang Audiensi dengan Anggota MPR RI Yandri Susanto

Sebarkan artikel ini
MAN 2 Kota Malang Audiensi dengan Anggota MPR RI Yandri Susanto
MAN 2 Kota Malang Audiensi dengan Anggota MPR RI Yandri Susanto, dalam SUJABAJO 2024. (f/ist)

Mjnews.id – Bertajuk audiensi SUJABAJO 2024, Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto, menerima peserta studi kampus dari Surabaya (Unair), Jakarta (UI), Bandung (ITB), dan Yogyakarta (UGM), di Gedung Nusantara Jakarta, Selasa 27 Februari 2024.

Kepala MAN 2 Kota Malang, Jawa Timur, Dr. H. Samsudin, M.Pd, beserta guru pendamping dan 422 peserta SUJABAJO turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, H. Yandri mengajak peserta didik kelas XI untuk bersungguh-sungguh dalam belajar di madrasah guna mencapai kesuksesan di masa depan.

Sebagai seorang wali murid MAN 2 Kota Malang, beliau menekankan pentingnya menjadi generasi yang sungguh-sungguh dalam mencapai cita-cita.

“Jadilah generasi yang sungguh-sungguh untuk mencapai cita-cita. Arti sungguh-sungguh harus bertaqwa kepada Allah SWT, patuh kepada orang tua dan guru, serta belajar sungguh-sungguh untuk meraihnya,” ucap H. Yandri Susanto.

Dalam paparannya tentang Wawasan Demokrasi, H. Yandri menekankan bahwa Indonesia memiliki demokrasi yang baik, dengan menempatkan rakyat sebagai pemegang kekuasaan tertinggi.

Yandri menjelaskan perbedaan pelaksanaan demokrasi di Indonesia, yang mendorong rakyat untuk berpartisipasi aktif dalam pemerintahan, dengan negara-negara lain yang menganut sistem kerajaan atau dinasti.

Dalam dialog interaktifnya bersama 422 peserta didik MAN 2 Kota Malang, H. Yandri menyampaikan Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pengenalan terhadap empat pilar ini dijelaskan dengan gaya serius, santai, dan penuh semangat.

“Anak-anak, untuk mengenal empat pilar dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat sebagai ideologi bangsa, Pancasila mampu membangun dan memberdayakan masyarakat untuk kesejahteraan Indonesia,” pungkasnya.

(*)

Kami Hadir di Google News