Pendidikan

Poltekes Padang dan Pemkab Solok Tandatangani Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

89
×

Poltekes Padang dan Pemkab Solok Tandatangani Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Sebarkan artikel ini
Poltekes Padang dan Pemkab Solok kerja sama
Poltekes Padang dan Pemkab Solok melakukan kesepakatan kerja sama tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi. (ist)

MJNews.id – Politeknik Kesehatan Padang dan Pemerintah Kabupaten Solok melakukan penandatanganan kesepakatan bersama tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi, di Guest House Arosuka, Selasa (9/2/2021).

Selain Bupati Solok H. Gusmal, penandatanganan ini juga dihadiri oleh Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang Dr. Burhan Muslim,SKM, M.Si, Kadis DPMN Ferisnovel, Kadis Pendidikan Zulkisar, S.Pd, MM, Kadis Kesehatan dan Dirut RSUD Arosuka.

“Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Solok yang berkenan menerima Politeknik Kesehatan Padang dalam rangka penandatanganan kesepakatan bersama ini,” ujar Dirut Poltekes Kemenkes Padang, Dr. Burhan Muslim, SKM, M,Si.

Dipilihnya, Kabupaten Solok, jelas Burhan Muslim, karena secara geografi dekat dengan Kota Padang. Saat ini, Poltekes Padang sudah memiliki 12 program studi dengan rincian 7 program studi D3, 4 program studi D4 dan satu program studi profesi dan 5 program studi sudah terakreditasi A.

“Kerja sama yang akan dibangun dengan Kabupaten Solok yaitu akan menjadikan Kab Solok sebagai tempat pendidikan, tempat penelitian dan tempat pengabdian kepada masyarakat,” jelas Burhan Muslim.

Bupati Solok, H. Gusmal mengucapkan terima kasih kepada Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang beserta jajarannya yang telah mengagendakan kegiatan penandatanganan nota kesepakatan bersama dengan pemerintah Kabupaten Solok untuk bekerjasama dalam pengembangan SDM, pendampingan masyarakat dan penelitian di daerah ini.

“Semoga momentum ini semakin memperkuat komitmen kita untuk terus berkiprah dan sama-sama berkarya dalam meningkatkan kesejahteraan dan pengabdian kepada masyarakat,” harap Bupati Gusmal.

Perguruan tinggi, jelas Gusmal, merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan suatu daerah. Dengan keunggulan yang dimilikinya seperti SDM, perangkat kelembagaan serta kemampuan membuat riset dan kajian maka eksistensi sebuah perguruan tinggi merupakan salah satu agen pembangunan di sebuah daerah dan masyarakat.

“Kami berharap Poltekes Padang benar-benar dapat mengambil peran dan berkontribusi dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Solok,” harap Gusmal.

“Poltekes Padang senantiasa mengadakan studi-studi kebijakan untuk disumbangkan kepada Pemerintah Daerah, sehingga memudahkan kami dalam menentukan prioritas program pembangunan berdasarkan kebutuhan daerah,” harap Gusmal.

Bupati juga berharap Poltekes Padang senantiasa membantu, mengarahkan dan menggerakkan partisipasi masyarakat melalui kegiatan-kegiatan dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami juga berharap masukan, pemikiran dan ide-ide pembangunan yang cemerlang dari Poltekes Padang untuk mempercepat keberhasilan pembangunan di Kabupaten Solok,” harap Bupati Gusmal.

(*/yas)

Kami Hadir di Google News