Pendidikan

16 Siswa SMK 1 Tanjung Raya Ikuti Uji Sertifikasi Kementerian PUPR

72
×

16 Siswa SMK 1 Tanjung Raya Ikuti Uji Sertifikasi Kementerian PUPR

Sebarkan artikel ini
Siswa SMK 1 Tanjung Raya

MJNews.id – Sebanyak 16 orang siswa SMK Negeri 1 Tanjung Raya, jurusan Bisnis Kontruksi dan Properti (BKP) mengikuti pembekalan dan uji sertifikasi yang diselenggarakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Jasa Kontruksi Wilayah 1 Banda Aceh, Senin- Selasa (29-30 Maret 2021). 

Kegiatan ini digelar di ruang praktik jurusan BKP yang menghadirkan asesor atau penguji dari perguruan tinggi di Sumatera Barat.

Tim Asesor Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK), Wisafri mengatakan, pembekalan atau uji sertifikasi ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian siswa kelas XII, sehingga setelah mendapatkan sertifikat nanti mereka bisa lebih mudah dalam mencari peluang kerja, jika sudah lulus dari SMK.

“Selama ini tamatan SMK/SMA dan SLTA sederajat hanya dibekali dengan dokumen Ijazah,” katanya.

“Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Kementerian PUPR melalui Balai Jasa Kontruksi Wilayah 1 Banda Aceh yang meliputi lima Provinsi yaitu Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Nangroe Aceh Darussalam, dan Sumatera Barat,” katanya.

Guru Studi Perkayuan Jurusan BKP, Syaikhul Azhar mengatakan, melalui uji sertifikasi ini diharapkan para siswa mendapatkan pengakuan dari pihak penyelenggara berupa sertifikat, sebab dokumen tersebut dinilai sangat membantu lulusan SMK dalam mencari kerja di perusahaan.

(edy)

Kami Hadir di Google News