Pendidikan

Wawako Solok Resmikan TK Islam Modern Fahmil Quran

81
×

Wawako Solok Resmikan TK Islam Modern Fahmil Quran

Sebarkan artikel ini
Wawako Solok Resmikan TK Islam Modern Fahmil Quran
Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra meresmikan Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Modern Fahmil Quran, Senin 5 April 2021.

MJNews.id – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra meresmikan Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Modern Fahmil Quran yang terletak di Kelurahan Aro IV Korong di wilayah Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Senin 5 April 2021.

Dalam peresmian tersebut terlihat hadir, Wakil Bupati Solok terpilih Jon Firman Pandu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Rosavella YD, Forkopimda Kota Solok, serta undangan lainnya.

Wawako dalam sambutannya menyampaikan, TK merupakan tempat pertama diajarkannya pendidikan agama, cara berbahasa yang baik, berhitung, membaca, bernyanyi serta bersosialisasi dengan lingkungannya.

Kerjasama yang baik di antara pemerintah, tenaga pendidik, stakeholders dan masyarakat adalah modal utama dalam pembinaan dan pengembangan potensi dasar anak.

Taman kanak-kanak Islam Modern Fahmil Quran, salah satu wadah, tempat dan ruang bagi anak-anak berekspresi, bereksplorasi dan kebersamaan dalam berbagai kegiatan. Sebab pendidikan anak-anak adalah kunci sukses yang sangat fundamental dan strategis dalam merajut pembangunan SDM yang berkualitas di masa depan.

Menurut Wakil Walikota, pendidikan anak adalah tanggung jawab bersama antara guru dan orangtua, maka untuk itu kedua belah pihak harus bekerjasama dan menjalin komunikasi yang baik dalam proses pendidikan anak.

Anak harus dididik dengan kasih sayang bukan dengan kekerasan. Bahkan dalam mendidik anak harus menggunakan metode dan teknik yang baik, penuh perhatian dan kasih sayang. Sebab anak-anak ini yang nantinya menjadi calon pemimpin bangsa ke depan.

“Kehadiran TK Islam Modern Fahmil Quran di Kelurahan IX Korong ini hendaknya dapat membantu pertumbuhan jasmani dan rohani anak. Agar kelak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut sebagai penerus bangsa dan agama Islam yang dapat membanggakan kita semua,” ujar Wakil Walikota.

(yas)

Kami Hadir di Google News