Pendidikan

GPP Solsel Konsultasi Pendidikan Kaum Milenial dengan Yulian Efi

66
×

GPP Solsel Konsultasi Pendidikan Kaum Milenial dengan Yulian Efi

Sebarkan artikel ini
GPP Solok Selatan
Ketua Umum GPPSS, Romi Putra Hasan menyerahkan buku program kerja GPPSS kepada H. Yulian Efi di kediamannya, Sabtu 10 April 2021. (ist)

MJNews.id – Tekad untuk mewujudkan kemajuan pendidikan bagi generasi muda Solok Selatan (Solsel) terus disuarakan oleh Gerakan Peduli Pendidikan Solok Selatan (GPPSS). Selain itu, juga terus dicari tokoh-tokoh yang peduli serta siap mendukung kemajuan pendidikan di daerah tersebut. 

Baru-baru ini yang menjadi sasaran kelompok organisasi GPSS yang pimpinan Ketua Umumnya, Romi Putra Hasan, S.Ap. M.AP tersebut adalah H. Yulian Efi, MM yang juga Wakil Bupati terpilih Kabupaten Solsel periode 2021-2026.

“Kami sudah lama melirik pak Yulian Efi ini, karena dari beberapa referensi tokoh masyarakat, beliau sangatlah peduli pada pendidikan, dan selalu mendorong kaum milenial untuk berbuat di kabupaten yang kita cintai ini,” kata Romi Putra Hasan, Minggu 11 April 2021.

Referensi lain yang menjadikan H. Yulian Efi yang menjadi sasaran GPPSS untuk diajak berkonsultasi masalah kemajuan pendidikan di kabupaten berjuluk Nagari Seribu Rumah Gadang ini, adalah semasa beliau jadi Sekretaris Daerah dulu merupakan salah seorang pejabat yang juga paling mendukung untuk kemajuan pendidikan di kabupaten yang masih memiliki keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Bahkan beliau sendiri adalah putra dari seorang tokoh pendidikan di kabupaten ini,” jelas Romi yang didampingi oleh pengurus GPPSS lainnya. 

Menurut Romi, mereka menemui bapak H. Yulian Efi pada Sabtu 10 April 2021 kemarin itu banyak membicarakan kiat mendorong generasi muda Solsel untuk terus melangkah berjuang membangun kabupaten melalui peningkatan ilmu dengan terus menggali ilmu pengetahuan melalui jenjang pendidikan. 

“Kita optimis, keterlibatan generasi muda mengisi dan turut terlibat mendukung pembangunan Solsel ke depan, salah satunya adalah melalui pendidikan yang tinggi,” ungkap Romi. 

Makanya, GPPSS telah merancang berbagai program yang salah satunya mendukung generasi muda untuk terus melanjutkan pendidikan, terutama bagi mereka yang terkendala dengan biaya,” terangnya. 

Semua rencana kerja dan program GPPSS disambut baik oleh Wakil Bupati terpilih, H. Yulian Efi. 

Bahkan beliau siap untuk berkontribusi untuk kemajuan pendidikan di Solsel lewat program GPPSS, baik secara pikiran maupun melalui program yang nanti akan diagendakan dalam rencana pembangunan daerah, ” jelas Romi. 

“Pendidikan itu sangat mahal dan sangat perlu untuk peradaban saat ini. Artinya, tanpa ilmu peradaban yang sedang kita jalani akan sulit,” kata H. Yulian Efi, sebagaimana ditirukan Romi Putra Hasan. 

Dalam pertemuan singkat GPPSS dengan H. Yulian Efi di kediamannya, banyak hal-hal baru dan berbagai terobosan yang beliau harapkan dapat dijalankan oleh kelompok milenial yang tergabung dalam GPPSS.

“Sehingga berbagai pembangunan di Solsel akan dapat terwujud, guna mencapai kesejahteraan masyarakatnya, demikian harapan H. Yulian Efi pada pengurus dan anggota GPPSS yang berdialog dengannya,” pungkas Romi. 

Di penghujung pertemuan, GPP Solsel menyerahkan buku Program GPP-SS serta informasi tentang keadaan pendidikan yang ditemukan oleh GPP pada H. Yulian Efi. 

“Pengurus GPP Solsel berharap, program kerja serta informasi kondisi pendidikan terkini yang sudah dirangkum tersebut dapat menjadi bahan acuan Pemkab. Solsel dengan pemimpin yang baru untuk dijadikan sebagai bagian dalam merancang program pendidikan di Solsel,” demikian harapan Romi Putra Hasan.

(afa)

Kami Hadir di Google News