Pendidikan

Prodi Sistem Informasi Unidha Buatkan Website untuk Masjid di Lubuk Begalung

80
×

Prodi Sistem Informasi Unidha Buatkan Website untuk Masjid di Lubuk Begalung

Sebarkan artikel ini
Renita Astri
Renita Astri.

mjnews.id – Pengabdian masyarakat dosen prodi sistem informasi Universitas Dharma Andalas (Unidha) pada 2020 ini melaksanakan pembuatan website untuk salah Masjid Al Ihsan Kompleks Aru Indah Lubuk Begalung, Padang.

Renita Astri dari Unidha, Kamis (17/12/2020) mengatakan, website yang dirancang khusus untuk kebutuhan masjid ini dibuat tim pengabdian masyarakat ditujukan untuk memberikan kemudahan kepada pengurus masjid menyampaikan informasi tentang masjid dan aktifitas jemaah. Selain itu di website juga di tampilkan informasi jadwal shalat untuk wilayah Padang.

Fitur lain yang ada di website masjid adalah informasi keuangan dengan menampilkan rincian uang masuk dan penggunaan uang masjid ditampilkan secara transparan. Lalu ada fitur untuk masyarakat yang mau bersedekah atau membantu pembangunan masjid bisa melalui website disampaikan dengan memilih layanan chat whatsapp ke pengurus masjid.

Pengurus Masjid Al Ihsan Aru Indah Ahmad Kamal menyampaikan terimakasih atas pembuatan website oleh pengabdian masyarakat dosen prodi sistem informasi Universitas Dharma Andalas (Unidha).

“Alhamdulillah saat ini masjid sudah memiliki website resmi, setelah dari lama direncanakan oleh pengurus untuk membuat media informasi dengan tujuan transparansi dan menumpulkan dana bantuan, sekarang sudah ada website yang dibuatkan oleh tim PKM Prodi Sistem Informasi UNIDHA, kami dari pengurus sagnat berterima kasih, semoga apa yang dilakukan menjadi ladang amal untuk para dosen dan UNIDHA secara umum. Sekali lagi terima kasih dari Pengurus Masjid AL Ihsan,” katanya.

(why/eds)

Kami Hadir di Google News