Pendidikan

Yunaldi Didit Jadi Ketua Alumni SMA Pertiwi I Padang

209
×

Yunaldi Didit Jadi Ketua Alumni SMA Pertiwi I Padang

Sebarkan artikel ini
Yunaldi Didit Jadi Ketua Alumni SMA Pertiwi I Padang
Ketua Alumni SMA Pertiwi I Padang, Yunaldi Didit bersama Kepala Sekolah Firdaus, alumni lainnya dan siswa SMA Pertiwi I Padang berfoto bersama usai pelantikan ketua alumni di aula sekolah tersebut. (ist)

mjnews.id – Alumni SMA Pertiwi I Padang bertekad memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan sekolah dan peserta didiknya. Itu dilakukan dengan menghimpun potensi dari alumni yang berkiprah dalam berbagai sektor. 

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Alumni, Yunaldi Didit usai pelantikan kepengurusan alumni tahun 2020-2023 di aula SMA Pertiwi I Padang, Sabtu (19/12/2020).

Disebutkannya, keberadaan suatu alumni dalam suatu lembaga pendidikan sangatlah penting untuk memajukan lembaga pendidikan tersebut. Oleh sebab itu Alumni SMA Pertiwi I memaksimalkan kemampuan mereka untuk kemajuan sekolah.

“Langkah awal, bagaimana mendata alumni terlebih dulu. Baru setelah itu menyiapkan program jangka pendek dan program jangka panjang. Yang jelas, kami dari semua alumni memiliki tekad yang kuat untuk memajukan sekolah yang telah membesar para alumni sehingga menjadi orang yang sukses di bidang mereka masing-masing,” ujar Yunaldi Didit.

Alumni juga sebagai motor pengerak mengembangkan almamater ke masyarakat. Alumni bukan hanya sebagai wadah berkumpul tetapi juga sebagai wadah sosial yang dapat membantu sekolah, peserta didik dan sesama alumnus.

Pada tempat yang sama, Kepala SMA Pertiwi I, Firdaus sangat mengapresiasi Ketua Alumni terpilih dan dilantik. Dia memang sangat mengharapkan kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan alumni. 

Dikatakannya, sekolah tanpa alumni tak ada apa-apanya, sehingga peran dan kontribusi alumni sangat diharapkan untuk kemajuan sekolah.

“Kami sangat yakin dengan kepemimpinan Yunaldi Didit selaku ketua alumni yang juga Ketua Markas PMI Padang, apalagi dia mempunyai jaringan yang cukup luas. Dengan demikian, bisa menghimpun potensi potensi yang ada untuk kemajuan sekolah,”imbuh Firdaus.

(swl/eds)

Kami Hadir di Google News