Parlemen

15 Keltan Pessel Terima Bantuan Alsintan dari Dana Aspirasi Anggota DPR Hermanto

98
×

15 Keltan Pessel Terima Bantuan Alsintan dari Dana Aspirasi Anggota DPR Hermanto

Sebarkan artikel ini
Keltan Pessel Terima Bantuan Alsintan
15 Keltan Pessel Terima Bantuan Alsintan dari Dana Aspirasi Anggota DPR Hermanto.

Pesisir Selatan, MJNews.ID – Bupati diwakili Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Nuzirwan menyerahkan bantuan Alsintan sebanyak 15 unit kepada 15 kelompok tani di Pesisir Selatan (Pessel), Kamis 29 Juli 2021, di kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan setempat.
“Ya, Alsintan yang kita serahkan kepada 15 kelompok tani itu berasal dari dana aspirasi, Hermanto, Anggota DPR RI Komisi IV Daerah Pemilihan Sumatera Barat 1. Mudah-mudahan Alsintan itu dimanfaatkan untuk percepatan pembangunan pertanian di Kabupaten Pesisir Selatan,” kata Nuzirwan.
Dikatakan, mengingat besarnya potensi pertanian, maka Pesisir Selatan membutuhkan bantuan Alsintan dari pemerintah pusat dan pihak lainnya untuk menggarap areal pertanian yang ada.
Di sisi lain, ia mengingatkan pengurus kelompok tani yang telah menerima bantuan alsintan agar tidak menguasainya untuk diri sendiri, akan tetapi harus dipergunakan untuk seluruh anggota kelompok.
“Manfaatkan bantuan Alsintan itu menurut aturan main yang telah ditetapkan. Jika kelompok tani memiliki organisasi dan manajemen yang bagus, maka tidak mustahil alsintan ini akan mendatangkan keuntungan bagi kelompok,” ucapnya.
Menurutnya, bila ada laporan Alsintan hanya dikuasai atau dimanfaatkan satu orang atau dua orang saja, maka pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan akan menarik kembali alsintan tersebut.
“Oleh karena itu, buatlah aturan pengelolaan Alsintan dengan baik, mudah-mudahan akan membawa hasil yang baik pula untuk peningkatan kesejahteraan petani dimasa mendatang,” ujarnya.
(myd)

Kami Hadir di Google News