Parlemen

Perencanaan dan Pelaksanaan Pokir Anggota DPRD Harus Dilakukan Secara Maksimal

124
×

Perencanaan dan Pelaksanaan Pokir Anggota DPRD Harus Dilakukan Secara Maksimal

Sebarkan artikel ini
Irland Muhammad
Irland Muhammad di jembatan Lubuak Lawa-Lawa.

SAWAHLUNTO, MJNews.ID – Anggota DPRD Kota Sawahlunto, Irland Muhammad bersama dengan pihak terkait melaksanakan survey lokasi untuk penempatan plang atau merk Silungkang di daerah Tulang Umpu, Dusun Talang Tuluih Silungkang, Desa Silungkang Duo, Jumat 30 Juli 2021 siang, guna untuk menindak-lanjuti agar terealisasi secara baik, rencana melalui pokok pikiran (Pokir) anggota dewan Kota Sawahlunto. 

Untuk merealisasikannya, tentunya diperlukan persiapan yang matang dan terukur agar dapat memberi mamfaat bagi masyarakat banyak. Tempat yang akan menjadi Lokasi berdirinya merk dimaksud, berada di ketinggian pebukitan sehingga panorama ke bawahnya, merupakan Nagari Silungkang terlihat cukup indah dan eksotik dengan pemandangan sangat menawan, sejauh mata memandang. 

Realisasi perencanaan berikutnya, menelusuri jalan baru atau sebagai jalan alternatif dari Dusun Talang Tuluih ke arah Dusun Tengsaw melalui Guguak Ciporan dan Sawahjuai yang juga berada di Desa Silungkang Duo. Pembangunan jalan ini, merupakan sebagai jalan alternatif dari jalan yang sudah ada sekaligus dapat memperpendek jarak antar dusun di Desa Silungkang Duo. 

Dan Sabtu 31 Juli 201 pagi, Irland juga menyempatkan diri melihat langsung berbagai progres pelaksanaan Pokir dengan berjalan. Seperti pembangunan kanopi pasar di Balai Silungkang setelah sebelumnya, melihat progres atau perkembangan pekerjaan yang sedang dilakukan di jembatan Lubuak Lawa-Lawa, penghubung Desa Silungkang Duo dengan Desa Silungkang Tigo. 

Bagi Irland Muhammad, Anggota Dewan yang senantiasa mengemban amanah ini, kesempatan tersebut sekaligus digunakan untuk menampung dan menjaring aspirasi dari berbagai lapisan masyarakat. Hal ini dilakukan semata untuk terakomodirnya berbagai usulan warga masyarakat, berdasarkan skala prioritas tentunya. 

Seperti yang kita ketahui, ada berbagai pokok pikiran (pokir) berdasarkan aspirasi warga masyarakat yang ditompangkan kepada anggota DPRD Kota Sawahlunto. Dari berbagai aspirasi tersebut, ada yang dapat direalisasikan pada tahun ini dan ada juga karena berbagai pertimbangan (pandemi covid), kegiatannya ditunda atau baru bisa direalisasikan pada tahun depan (2022). 

Karenanya, untuk tahun ini tentu yang bisa dikerjakan atau diprioritaskan melalui pokir adalah berdasarkan urgensinya bagi kepentingan masyarakat banyak. Hal inilah yang direalisasikan oleh Irland Muhammad anggota DPRD Kota Sawahlunto dari Daerah Pemilihan (dapil) Lembah Segar- Silungkang. 

“Terima kasih pak Irland Sieloengkang, yang telah berbuat dan senantiasa mengemban amanah untuk kepentingan warga masyarakat Silungkang dan Sawahlunto,” ujar Irson Maas, salah seorang perantau Silungkang di Jakarta.

(Fidel)

Kami Hadir di Google News