Parlemen

Ketua DPD RI Kunjungi Sidrap, Wabup Curhat Hibah 27 Ton Kurma Tertahan di Surabaya

95
×

Ketua DPD RI Kunjungi Sidrap, Wabup Curhat Hibah 27 Ton Kurma Tertahan di Surabaya

Sebarkan artikel ini
Lanyalla bertemu Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf
Ketua DPD RI bertemu Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf, di Kantor Bupati Sidrap, Sulsel, Jumat 28 Mei 2021.

SIDRAP, MJNews.id – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, melanjutkan kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan dengan mengunjungi Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Jumat 28 Mei 2021. Pemkab Sidrap pun meminta bantuan DPD atas permasalahan yang sedang dihadapi. 

Di Sidrap, Ketua DPD RI diterima Wakil Bupati, Mahmud Yusuf, di Kantor Bupati. LaNyalla didampingi Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni, Wakil Ketua Komite II DPD RI Bustami Zainudin, Anggota Komite I DPD RI Muhammad Idris dan Jialyka Maharani, serta anggota DPD Dapil Sulsel Andi Muh Ihsan dan Lily Amelia Salurapa. 

Jajaran Pemkab Sidrap menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan DPD RI. Mereka pun langsung menyampaikan aspirasinya. 

“Kami mendapat kiriman kurma sebanyak 27 ton hibah dari Saudi untuk pondok pesantren-pondok pesantren di Sidrap. Tapi sampai sekarang masih tertahan di Bea Cukai Surabaya,” ungkap Wabup Sidrap, Mahmud Yusuf. 

Menurutnya, hibah kurma itu seharusnya tiba di Sidrap maksimal sebelum Idul Fitri. Wabup Sidrap meminta bantuan kepada para senator. 

“Surat-surat kami lengkap. Tapi hanya karena pengirim menuliskan tujuannya Sidrap, Surabaya, sampai sekarang belum bisa keluar dari Surabaya. Mohon kiranya bantuan dari bapak/ibu,” tuturnya. 

Sementara LaNyalla menegaskan pihaknya segera mengurus persoalan tersebut agar hibah kurma untuk ponpes-ponpes segera tersalurkan. LaNyalla juga langsung meminta Sylviana Murni di mana Komite III merupakan mitra dari Kementerian Agama (Kemenag), untuk menghubungi pihak-pihak terkait. 

“Yang penting suratnya dikasih ke kita segera. Syukur-syukur besok sudah di kita  suratnya biar langsung kita urus, selesai,” ucap Senator Jawa Timur itu. 

Ditambahkan LaNyalla, DPD RI berkomitmen untuk mengetahui langsung setiap persoalan di daerah. Oleh karena itu, mantan Ketum PSSI ini rajin turun ke daerah untuk menyerap aspirasi agar bisa menjembatani dengan pusat. 

“Sejak saya dilantik menjadi Ketua DPD RI pada Oktober 2019 lalu, saya sudah bertekad untuk keliling daerah, berjumpa dengan kepala daerah dan stakeholder di daerah. Untuk melihat dan mendengar langsung permasalahan yang terjadi di daerah,” tegasnya. 

Sementara itu Sylviana Murni langsung menghubungi pihak Kemenag saat masih berada di Kantor Bupati Sidrap. Ia juga menghubungi pihak Kementerian Perhubungan sebagai otoritas pengawas pelabuhan. 

“Saya telepon dirjennya. Ini kan seharusnya secara logika sudah dimengerti Sidrap itu (dekat) Makassar Sulawesi Selatan. Kan tidak ada Sidrap Surabaya. Makanya kita segera urus, mudah-mudahan kurmanya masih aman,” ucap Sylviana Murni.

(rls dpd) 

Kami Hadir di Google News