BudayaLampungParlemen

Senator Jihan Nurlela Support Penetapan Cagar Budaya di Kota Metro

76
×

Senator Jihan Nurlela Support Penetapan Cagar Budaya di Kota Metro

Sebarkan artikel ini
Senator Jihan Nurlela
Anggota DPD RI Asal Lampung, Jihan Nurlela.

METRO, MJNews.id – Anggota DPD RI Asal Lampung, Jihan Nurlela turut memberikan perhatiannya pada perkembangan Cagar Budaya di Provinsi Lampung, khususnya penetapan dua bangunan bersejarah sebagai Cagar Budaya di Kota Metro, Provinsi Lampung.

“Syukur alhamdulillah dua tempat bersejarah di Lampung ini baru aja ditetapkan sebagai cagar budaya yaitu Rumah Dokter dan Klinik Santa Maria. Dua bangunan ini dibangun pas masih zaman pemerintahan kolonial Belanda tahun 1939, dan tentunya punya nilai sejarah yang luar biasa,” ungkapnya.

Menurutnya, dibangunnya Rumah Dokter ini mencerminkan bahwa dari dulu Kota Metro memang sangat konsen terhadap aspek kesahatan.

“Gak salah kalo masyarakatnya punya walikota yang juga berprofesi sebagai dokter,” katanya.

Jihan sendiri mengakui mengikuti perkembangan penetapan rumah dokter ini sebagai cagar budaya sejak diadakan Lomba Cerdas Cermat Budaya dan Museum beberapa waktu lalu, ungkapnya dalam laman Instragram pribadinya, Kamis 3 Juni 2021.

Sebagaimana diketahui, Walikota Metro, Wahdi baru saja menetapkan dua objek Cagar Budaya di Metro yakni Rumah Dokter (Dokterswoning) dan Klinik Santa Maria pada hari Rabu (2/6/2021) lalu.

(rls dpd) 

Kami Hadir di Google News