Parlemen

Trans Padang Dikelola PSM, Pramugara Mengadu ke DPRD

84
×

Trans Padang Dikelola PSM, Pramugara Mengadu ke DPRD

Sebarkan artikel ini
Pramugara Transpadang saat mengadu ke DPRD Padang
Pramugara Transpadang saat mengadu ke DPRD Padang diterima anggota Komisi I Budi Syahrial. (bambang)

mjnews.id – Puluhan pramugara angkutan Trans Padang mendatangi kantor DPRD Padang. Kedatangan mereka disambut oleh anggota DPRD Padang Budi Syahrial. Puluhan pramugara dari Trans Padang ini meminta bantuan dewan dalam hal pemutusan hubungan kerja oleh pihak Trans Padang.

Frengky (30) seorang dari mereka, menjelaskan ia telah bekerja lebih dari 3 tahun, pada saat ini setelah Trans Padang dikelola oleh Perumda Padang Sejahtera Mandiri (PSM), di-PHK sepihak oleh PSM.

“Kami mengadu ke DPRD Padang karena diberhentikan sepihak oleh PSM. Kami telah bekerja antara 3 – 5 tahun, dan yang sangat disesalkan, pesangon kami tidak dibayarkan,” jelasnya, Senin (7/12/2020).

Frengky meminta DPRD dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.

“Sebagai wakil rakyat, pada siapa kami akan mengadu. Semoga kedatangan kami ke DPRD ini dapat dicarikan solusinya,” harap Frengky.

Mendapat aduan tersebut, Budi Syahrial mempertanyakan kenapa mereka para pramugara tidak dipekerjakan setelah Trans Padang diambil alih oleh PSM.

“Berdasarkan undang-undang tenaga kerja, jika mereka ini otomatis telah diangkat sebagai karyawan. Kok, bisa PSM semena-mena mem-PHK mereka,” ucapnya.

Budi meminta Walikota Mahyeldi bertanggung jawab dalam hal ini, karena Trans Padang dahulunya dioperasikan lewat kebijakan Pemko Padang.

Budi menerima laporan dari mantan pramugara Trans Padang ini untuk segera ditindaklanjuti.

“Saya akan berkoordinasi dengan anggota dewan yang lain, untuk ditindak lanjuti oleh dinas terkait,” tegasnya.

(bim)

Kami Hadir di Google News