Parlemen

Ketua DPRD Padang Serahkan Betor kepada Warga Rimbo Tarok

87
×

Ketua DPRD Padang Serahkan Betor kepada Warga Rimbo Tarok

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Padang Syafrial Kani Serahkan Betor kepada Warga
Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani saat menyerahkan becak motor di di RW 16 Komplek Mega Mulya, Rimbo Tarok, Kelurahan Kuranji. (ist)

mjnews.id – Ketua DPRD Padang Syafrial Kani memberikan pokok pikiran (pokir) di RW 16 Komplek Mega Mulya, Rimbo Tarok, Kelurahan Kuranji, Kota Padang berupa sebuah bentor dan bantuan uang tunai Rp25 juta ke Mushola Musinin yang berada di lingkungan Komplek Mega Mulya.

Bantuan bentor tersebut diterima langsung oleh perwakilan RW Amril (50) agar dapat dimanfaatkan di lingkungan masyarakat.

Syafrial Kani berpesan, agar masyarakat dapat memanfaatkan bentor tersebut untuk membersihkan drainase agar tidak menimbulkan genangan air ketika hujan lebat. Selain itu, dengan bersihnya drainase di lingkungan Komplek Mega Mulya meminimalisir penyebaran nyamuk demam berdarah.

“Pada saat pandemi Covid-19 ini, kita diwajibkan menjalankan protokol kesehatan dengan benar. Memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan. Selain memutus penyebaran Covid-19, kita tetap harus menjaga kebersihan lingkungan agar nyamuk demam berdarah tidak berkembang,” ucapnya, Selasa (8/12/2020).

Selain pemanfaatan itu, Syafrial Kani meminta bentor dapat dimanfaatkan untuk transportasi angkutan sampah di komplek menuju tempat pembuangan sementara yang disediakan oleh pemerintah.

“Bentor ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengangkut sampah di komplek ke tempat pembuangan sampah sementara yang telah di sediakan. Hal ini bertujuan untuk mendukung program Pemko Padang dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan dari sampah,” jelasnya.

Syafrial Kani juga berpesan, bentor ini selalu dijaga dan dirawat oleh masyarakat agar mempunyai umur dan manfaat yang panjang bagi masyarakat. Tak lupa, Syahrial Kani juga memberikan bantuan kepada mushola yang berada di komplek tersebut.

“Rawatlah bentor ini dengan sebaik-baiknya. Gantilah oli dan suku cadang jika harus diganti. Hal ini bertujuan untuk memberikan manfaat lebih panjang kepada masyarakat. Selain itu, dana bantuan untuk mushola dapat dimanfaatkan oleh pengurus untuk pembangunan mushola ke arah lebih baik lagi,” jelasnya.

Amril perwakilan dari RW 16 bersama masyarakat, mengucapkan terima kasih atas bantuan pokir yang diberikan oleh Syafrial Kani. Menurutnya, bantuan melalui pokir dari Syahrial Kani merupakan kebutuhan yang pada saat ini tidak bisa ditunda-tunda lagi.

“Kami sebagai warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Ketua DPRD. Kami akan berusaha menjaga bentor ini, dan memanfaatkannya untuk kebersihan lingkungan. Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan terhadap mushala yang berada di komplek kami. Semoga ini akan menjadi ladang amal untuk semua,” tutupnya.

(bim)

Kami Hadir di Google News