Parlemen

Demi Tingkatkan PAD dari Pajak, Komisi III DPRD Dharmasraya Berkunjung ke DPRD Padang

71
×

Demi Tingkatkan PAD dari Pajak, Komisi III DPRD Dharmasraya Berkunjung ke DPRD Padang

Sebarkan artikel ini
Komisi III DPRD Dharmasraya Berkunjung ke DPRD Padang

mjnews.id – Peranan DPRD dalam meningkatkan PAD dari sektor penerimaan pajak daerah menjadi tema kunjungan kerja Komisi III DPRD Dharmasraya di DPRD Padang, Selasa (12/1/2021).

Rombongan Komisi III DPRD Dharmasraya diterima Kasubag Humas, Protokol dan Kehumasan Sekretariat DPRD Padang Elfauzi di ruang konsultasi Sawahan 50 Padang.

Menurut Elfauzi, peranan DPRD Padang dalam meningkatkan PAD dari sektor penerimaan pajak daerah tidak dapat dilepaskan dari pelaksanaan fungsi legislasi dan fungsi pengawasan DPRD.

“Untuk mengetahui pelaksanaan fungsi legislasi DPRD Kota Padang digunakan tolok ukur seperti peninjauan lapangan dan rapat dengar pendapat yang dilakukan DPRD,” jelas dia.

Selanjutnya Fauzi menerangkan juga kehadiran seluruh anggota DPRD dalam persidangan pembahasan Raperda menentukan potensi dan hasilnya. Kehadiran setiap anggota DPRD sangat dibutuhkan dalam rapat pembahasan Raperda.

“Kualitas pembicaraan anggota DPRD dalam persidangan pembahasan Raperda dan jumlah Perda yang dibentuk yang inisiatifnya datang dari anggota DPRD,” jelasnya.

Pelaksanaan fungsi legislasi DPRD secara maksimal dapat meningkatkan PAD dari sektor penerimaan pajak daerah. Sedangkan untuk mengetahui pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD digunakan tolok ukur.

(bim)

Kami Hadir di Google News