Nasional

Tarif Tol Akan Didiskon 20 Persen Jelang Mudik Lebaran, Bisa Hemat Nih…

179
×

Tarif Tol Akan Didiskon 20 Persen Jelang Mudik Lebaran, Bisa Hemat Nih…

Sebarkan artikel ini
images 1 6

Mjnews.id – Tarif Tol akan didiskon 20 persen jelang mudik Lebaran, bisa hemat nih…

Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) bersama pemerintah berencana memberikan diskon tarif tol maksimal 20% dari tarif normal di ruas jalan tol Trans Jawa pada momen mudik Lebaran 2024.

Diskon tarif tol ini sebagai salah satu upaya mengurai kemacetan agar pemudik bisa memulai perjalanan lebih awal.

Anggota BPJT dari Unsur Masyarakat, Tulus Abadi menjelaskan, diskon tarif tol akan diberikan pada ruas tol Trans Jawa dengan pertimbangan ruas tol ini masih menjadi titik pergerakan paling tinggi.

Berdasarkan survei, kata Tulus, diskon akan diterapkan di ruas tol Trans Jawa pada periode arus mudik, dan balik lebaran 2024 dengan besaran diskon adalah 20%.

“Dari BUJT ini adalah angka maksimalnya. Pemerintah berencana mengumumkan penerapan diskon tarif tol paling lambat H-7,” katanya dilansir dari kanal YouTube METRO TV, Sabtu, 30 Maret 2024.

Pemerintah akan mengumumkan
besaran diskon setiap ruas tol pada masa berlaku diskon. Salah satu ruas tol yang akan didiskon adalah tol Kalikangkung.

Berdasarkan survei Kementerian
Perhubungan, mayoritas pemudik akan mengarah ke Jawa Tengah, dan daerah lain yang juga pergerakan kendaraan pemudiknya tinggi adalah Jawa Timur dan Jabodetabek. (*)

Kami Hadir di Google News