Nasional

Mengejutkan! Suami Sandra Dewi dan Helena Lim Jadi Tersangka Korupsi Komoditas Timah

170
×

Mengejutkan! Suami Sandra Dewi dan Helena Lim Jadi Tersangka Korupsi Komoditas Timah

Sebarkan artikel ini
maxresdefault 2024 03 28T102904.436
Suami Sandara Dewi dan Helena Lim. (Foto; YouTube)

Mjnews.id – Mengejutkan! Suami Sandra Dewi dan Helena Lim jadi tersangka korupsi Komoditas Timah.

Publik baru-baru ini dihebohkan dengan penetapan tersangka kasus korupsi terhadap Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis oleh Kejaksaan Agung mengenai dugaan adanya mengakomodir kegiatan pertambangan liar yang berada di wilayah izin usaha pertambangan PT Timah Tbk.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Dalam kasus ini. Harvey Moeis pun ditetapkan sebagai tersangka usai Kejaksaan Agung memproses penyidikan karena tersandung kasus dugaan korupsi pada Tata Niaga Komunitas Timah Wilayah IUP PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022.

Melansir dari kanal YouTube SCTV, Kamis, 28 Maret 2024, saat Harvey keluar dari Kejagung terlihat tidak mengeluarkan perkataan apapun kepada awak media, dan dalam keadaan tangan sudah terborgol lengkap dengan baju tahanan.

Diketahui melalui media sosial Sandra Dewi, kesehatan ibu dua anak itu sedang dalam kondisi yang tidak sehat.

Direktur Penyidikan Jampidsus kejagung, Kuntadi mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif tim penyidik memandang telah cukup alat bukti.

“Sehingga yang bersangkutan kita tingkatkan statusnya sebagai tersangka yaitu saudara HM selaku perpanjangan tangan dari PT RPT,” katanya.

Kuntadi menyebutkan, adapun perbuatan yang disangkakan kepada tersangka HM ini diduga yang bersangkutan melanggar ketentuan pasal 2 ayat 1, dan pasal 3 untuk pasal 18 Undang-undang pemberantasan tindak pidana korupsi untuk pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Sebelum suami Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan korupsi Timah, Crazy Rich Pantai Indah Kapuk Helena Lim juga resmi menyandang status sebagai tersangka atas kasus yang sama dengan Harvey, yaitu kasus korupsi komoditas Timah.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT