Nasional

4 Nama yang Diprediksi Bakal Jadi Ketum Golkar, Bahlil Masuk Radar

93
×

4 Nama yang Diprediksi Bakal Jadi Ketum Golkar, Bahlil Masuk Radar

Sebarkan artikel ini
c6b0ae5762d75e03060289d04b40d8e7
Bahlil, Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal.

Mjnews.id – 4 Nama yang diprediksi bakal jadi Ketum Golkar, Bahlil masuk radar.

Musyawarah Nasional Partai Golkar rencananya akan digelar Desember 2024 mendatang.

Tetapi gaungnya sudah menarik perhatian. Apalagi Munas Partai Golkar juga bakal menentukan siapa kader yang bakal terpilih memimpin partai identik dengan warna kuning tersebut.

Wakil Ketua Umum Golkar, Bambang Soesatyo membeberkan ada empat nama kandidat yang berpeluang masuk dalam bursa Ketua Umum partainya.

Siapa saja mereka? Berikut empat tokoh yang diprediksi akan berebut kursi Ketum Partai Golkar dilansir dari kanal YouTube Kompas.com, Selasa, 12 Maret 2024.

1. Airlangga Hartarto

Nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali muncul dalam bursa Caketum Partai berlambang pohon beringin tersebut.

Putra Mantan Menteri Kabinet era Orde Baru, Hartarto Sastro Sunarto itu memutuskan menjajak ke dunia politik pada tahun 2003 dengan bergabung ke Partai Golkar hingga sekarang.

Bersama Golkar, Airlangga lolos menjadi anggota DPR 2004 hingga 2016 dan kemudian dipilih sebagai Menteri Perindustrian di periode pertama Pemerintahan Presiden Jokowi.

Setelah itu ia terpilih sebagai Ketum Golkar sejak 2017 dan menjadi Menko Perekonomian di periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Kami Hadir di Google News