Nasional

Profil AHY yang Dilantik Presiden Jokowi Jadi Menteri ATR/BPN

142
×

Profil AHY yang Dilantik Presiden Jokowi Jadi Menteri ATR/BPN

Sebarkan artikel ini
ketua umum partai demokrat agus harimurti yudhoyono ahy 43
Agus Harimurti Yudhoyono.

Mjnews.id – Profil AHY yang dilantik Presiden Jokowi jadi Menteri ATR/BPN.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Kabinet Indonesia Maju untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024. Jokowi juga mengangkat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang merangkap Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Menteri yang baru ini Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY memiliki sejumlah latar belakang seperti dilansir dari kanal YouTube tvOneNews, Rabu, 21 Februari 2024.

AHY lahir di Bandung, 10 Agustus 1978.

Pendidikan

– Akademi Militer 2000
– Master of Science In Strategic Studies, Nanyang Technological University, Singapura 2006
– Master In Public Administration, Harvard University, AS 2010
– Master Of Arts In Leadership & Management, Webster

AHY pun juga merupakan lulusan terbaik dari SMA Taruna Nusantara dan meraih Garuda Trisakti Taruna Tama Emas dan juga saat menjadi siswa Akmil atau Akademi Militer meraih banyak penghargaan sejak tahun pertamanya.

Tahun 2000 lulus dari Akmil dengan predikat terbaik dan meraih bintang Adi Makayasa. Setelah lulus dari Akmil, ia pun bergabung dengan Komando Cahadakat Strategis Angkatan Darat atau Kostrat.

Pada tahun 2000-2002, ia juga menjadi Komandan Paleton di Batalion Infanteri Lintas Udara 305 Tengkorak yang ditugaskan dalam operasi pemulihan keamanan di Aceh.

Meski demikian, AHY merupakan Ketua Umum dari Partai Demokrat sudah 10 tahun lamanya tapi masih belum juga menjabat sebagai pejabat negara.

Namun hari ini, Rabu, 21 Februari 2024, AHY dilantik untuk mengisi posisi sebagai Menteri ATR/BPN.

Kami Hadir di Google News