ADVERTISEMENT
Nasional

Srikandi Pemuda Pancasila Jakarta Pusat Gelar Bakti Sosial

64
×

Srikandi Pemuda Pancasila Jakarta Pusat Gelar Bakti Sosial

Sebarkan artikel ini

ACtC 3fT8cFTc47 IDNx6Tkdy6 LvVF1
Srikandi Pemuda Pancasila Jakarta Pusat Gelar Bakti Sosial.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

MJNews.id – Dewan Pimpinan Srikandi Pemuda Pancasila Srikandi Jakarta Pusat beserta Ketua Unit Kerja (Cempaka Putih, Sawah Besar, Kemayoran, Menteng) menggelar agenda rutin Ramadhan, kali ini dengan mengunjungi Rumah Singgah Clow di Kecamatan Parung, Bogor, yaitu rumah penampungan kucing dan anjing jalanan yang kondisinya mengkhawatirkan. 

Srikandi Pemuda Pancasila Jakarta Pusat akan terus berupaya berkontribusi dalam kegiatan sosial di bulan Ramadhan seperti sekarang ini, tidak hanya menyasar kepada sesama manusia, kali ini organisasi perempuan yang berasal dari Jakarta Pusat ini, ingin memberikan perhatiannya terhadap kasus penyiksaan hewan yang semakin marak terjadi,” kata Hesti Anggriani selaku ketua Dewan Pimpinan Srikandi Jakarta Pusat, Minggu 2 Mei 2021.

Baca Juga  Wapres Ma'ruf Amin Ingatkan Nasionalisme Jangan Tekstual

Dengan kehadirannya di rumah singgah Clow, diharapkan dapat menambah semangat pengurus rumah singgah dan mengajak teman-teman lainnya untuk ikut peduli terhadap keberadaan hewan tersebut.

“Kebanyakan dari kami pengurus Srikandi punya hewan peliharaan kucing dirumah, dan sebagian juga ada yang alergi terhadap bulunya tapi bukan berarti harus melukai mereka, kita kan sesama mahkluk ciptaan Tuhan, kalau tidak suka setidaknya tidak perlu sampai menyiksa, apalagi penganiyaan terhadap hewan dengan sengaja ada pasal hukumnya,” ujar Hesti Anggriani.

Baca Juga  Sirkulasi Udara di Pesawat Bisa Saring Virus

Usai mengujungi rumah singgah Clow, rombongan Srikandi Pemuda Pancasila pun melanjutkan kegiatan Ramadhan ke asrama yatim/piatu Manarul Ichsan yang terletak di kecamatan Bojong sari, Depok. Pengurus asrama merupakan seorang perempuan tangguh yang memilki anak-anak asuh kebanyakan berasal dari luar kota dari kondisi tidak memiliki orang tua hingga banyak juga karena ditinggalkan oleh keluarganya.

Kegiatan Ramadhan tersebut akan disambung kembali pada Jumat depan (7 mei 2021) namun fokus sasarannya di Jakarta Pusat, di kawasan rumah organisasi kita sendiri.

(nat)