ADVERTISEMENT
LampungBeritaPesisir Barat

Penasehat DWP Pesisir Barat Buka Pembinaan Pengurus Unit 3 OPD

26
×

Penasehat DWP Pesisir Barat Buka Pembinaan Pengurus Unit 3 OPD

Sebarkan artikel ini
Penasehat DWP Pesisir Barat Buka Pembinaan Pengurus Unit 3 OPD
Penasehat DWP Pesisir Barat Buka Pembinaan Pengurus Unit 3 OPD. (f/pemkab pesibar)

Mjnews.id – Penasehat DWP Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal buka pembinaan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP), Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan Perindustrian (Distransnakerin), serta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), di Ruang Rapat Sekda, Lantai 3 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Rabu (27/9/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan di antara anggota DWP dan meningkatkan pemahaman mereka terkait peran serta dalam membangun Kabupaten Pesisir Barat.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Ketua DWP Pesibar, L. Liastuti Jon Edwar, menegaskan bahwa kegiatan ini tak hanya untuk mempererat hubungan antaranggota dan pengurus, tetapi juga untuk mendukung pembangunan Pesibar. Dia menyampaikan harapannya agar seluruh anggota dan pengurus DWP dapat berperan aktif dan bersama-sama berkontribusi dalam memajukan daerah.

Baca Juga  Jokowi: Kualitas SDM Hakim, Kunci Sistem Peradilan

Sebagai organisasi besar yang anggotanya terdiri dari istri ASN, DWP memiliki peran yang signifikan dalam mendukung pembangunan. Liastuti mendorong anggota DWP untuk lebih aktif dan bersemangat dalam melaksanakan program-program yang mendukung perkembangan Pesibar.

Septi Istiqlal, Penasehat DWP Pesibar, menekankan pentingnya peran perempuan dalam mendukung keluarga dan masyarakat. Sebagai istri ASN, peran DWP dalam meningkatkan sumber daya keluarga dan memperkuat persatuan serta pengetahuan sangatlah penting. Dia mengajak seluruh jajaran DWP untuk aktif dan proaktif dalam mendukung program-program yang berkontribusi pada kemajuan Pesibar.

Baca Juga  DPD RI Apresiasi Hasil Panen Jagung di Kalsel Gunakan Varietas Lokal

Septi juga mendorong kerja sama antara DWP dengan berbagai instansi terkait serta organisasi wanita lainnya. Dia meminta agar DWP dapat menjadi contoh yang baik bagi keluarga dan masyarakat serta mendukung pasangan ASN dalam menjalankan tugas mereka dengan integritas.

Upaya untuk memperkuat sinergi dan kontribusi positif dari DWP dalam mendukung program pembangunan Pesibar diharapkan dapat terus ditingkatkan, tidak hanya dari sisi tugas sebagai ASN atau anggota DWP, tetapi juga sebagai panutan dalam keluarga dan masyarakat.