Kemendagri

BPSDM Kemendagri Gandeng KAJI Gelar Webinar Pengenalan Budaya Jepang Sesi ke-1

123
×

BPSDM Kemendagri Gandeng KAJI Gelar Webinar Pengenalan Budaya Jepang Sesi ke-1

Sebarkan artikel ini
Kepala BPSDM Kemendagri, Sugeng Hariyono
Kepala BPSDM Kemendagri, Sugeng Hariyono. (f/puspen kemendagri)

Jakarta, Mjnews.id – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri gandeng Komunitas Alumni Jepang di Indonesia (KAJI) untuk menggelar Webinar BPSDM HEBAT (Humble, Emphaty, Believe, Agile, and Tangible) Sesi ke-1.

Webinar yang berlangsung Jumat (3/2/2023) ini mengusung tema “Pengenalan Budaya Jepang, Bahasa, dan Huruf Jepang”.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Tujuan acara tersebut untuk memberikan pemahaman tentang budaya dan bahasa Jepang kepada aparatur sipil negara (ASN) kementerian, lembaga, serta pemerintah daerah (Pemda). Dengan demikian ASN diharapkan memiliki kapasitas sosiokultural bahasa asing.

Kepala BPSDM Kemendagri, Sugeng Hariyono menyambut baik gelaran webinar ini. Menurutnya, kegiatan itu merupakan bentuk kolaborasi dalam peningkatan pengembangan sumber daya manusia (SDM) dalam keterampilan bahasa asing.

“Kolaborasi bersama KAJI di Indonesia dengan BPSDM Kemendagri sebagai wadah untuk memperkenalkan budaya dan bahasa Jepang kepada aparatur sipil negara dan diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan salah satu kompetensi ASN yaitu sosiokultural sehingga dapat memperkuat pemahaman budaya dan bahasa Jepang,” ujar Sugeng.

Dia berharap, kegiatan ini dapat memberikan motivasi bagi ASN untuk belajar ke Jepang dan berkesempatan berinteraksi secara langsung kepada narasumber untuk mempererat hubungan kerja sama.

Sebagai informasi, webinar ini dipandu oleh narasumber Alvin Mariogani yang memiliki pengalaman 11 tahun di Jepang untuk mengenalkan peserta tentang dasar sejarah, budaya, dan bahasa Jepang.

Puspen Kemendagri

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT