KAI

Seorang Pengendara Tewas Tertabrak Kereta Api Sibinuang di Jalan Adinegoro Padang

109
×

Seorang Pengendara Tewas Tertabrak Kereta Api Sibinuang di Jalan Adinegoro Padang

Sebarkan artikel ini
Polisi melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan di Jalan Adinegoro
Polisi melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan di Jalan Adinegoro, depan Kantor Unit BTN Ganting, Lubuk Buaya, Kota Padang, Jumat (22/1/2021). (ist)

MJNews.id – Seorang pengendara, Hamdani (66) meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarainya ditabrak Kereta Api Sibinuang di Jalan Adinegoro, depan Kantor Unit BTN Ganting, Lubuk Buaya, Kota Padang, Jumat (22/1/2021).

Korban yang merupakan pensiunan ASN warga Komplek Mega Permai Lubuk Buaya itu meninggal di perjalanan menuju Puskesmas. Ia tewas dengan luka di bagian kepala akibat terseret kereta api.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban yang saat itu mengendarai sepeda motor jenis motor matic Nopol BA 6787 OH itu hendak melintasi rel menuju rumah temannya. Namun di saat itu Kereta Api Sibinuang datang dari arah bersamaan.

Diduga korban tidak mendengar klakson kereta api, hingga langsung tertabrak. Naas, korban terseret kareta api sejauh 25 meter.

Humas PT KAI Divisi Regional II, Ujang Rusen Permana membenarkan kejadian itu. Diakuinya, kecelakaan antara KA dengan sepeda motor.

“Insiden lalu lintas yang melibatkan motor dan kereta api relasi Padang-Naras di perlintasan liar antara Stasiun Tabing dan Stasiun Padang,” kata Rusen.

Menurutnya, kecelakaan adalah akibat dari ketidakhati-hatian pengendara saat menyeberangi perlintasan. “Berhenti sejenak, tengok kanan-kiri untuk memastikan tidak ada kereta yang melintas,” sarannya.

(ap/eds)

Kami Hadir di Google News