ADVERTISEMENT
BlitarJawa Timur

Polres Blitar Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral, Sinergitas Tingkatkan Pengamanan Nataru

106
×

Polres Blitar Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral, Sinergitas Tingkatkan Pengamanan Nataru

Sebarkan artikel ini
Polres Blitar Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral
Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K.

Mjnews.id – Polres Blitar Kota menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru (Nataru) di Ruang Patriatama Mapolres, Selasa (19/12/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K dan Walikota Blitar yang diwakili oleh Asisten 1 Pemerintah dan Keselamatan M Sodiq S.Sos.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Hadir dalam rakor tersebut, Kadishub Kota Blitar Juari S.H, Ka Bakesbangpol Toto Robandiyo, Pasi Ops Kodim 0808 Kapten Inf Ariefan Deddy, Pasi Ops Batalyon 511 Kapten Lettu Inf Sena, Perwakilan Dishub Kab Blitar, Kadinkes Kota Blitar, PJU Polres, Kapolsek jajaran dan Bamag Kota Blitar.

Baca Juga  Esti Nugraheni Bersama Partai Gerindra Blitar Gelar Pesta Rakyat Goyang Gemoy Meriahkan Desa Kendalrejo

Dalam rakor tersebut, Kapolres Blitar Kota AKBP Danang menyampaikan bahwa tujuan rakor ini untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas antar instansi terkait dalam pengamanan Nataru.

WhatsApp Image 2023 12 20 at 09.02.05
Polres Blitar Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral, Sinergitas Tingkatkan Pengamanan Nataru 3

“Rakor ini bertujuan untuk menyatukan persepsi dan pemahaman tugas masing-masing instansi terkait dalam rangka pengamanan Nataru,” kata AKBP Danang.

AKBP Danang juga menyampaikan bahwa pengamanan Nataru tidak hanya menjadi tanggung jawab kepolisian, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh instansi terkait.

“Pengamanan Nataru harus dilakukan secara bersama-sama agar masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan aman dan nyaman,” ujar AKBP Danang.

Dalam rakor tersebut, juga dibahas potensi kerawanan yang mungkin terjadi selama Nataru. Beberapa potensi kerawanan yang dibahas antara lain aksi terorisme, aksi kriminalitas, dan kemacetan lalu lintas.

Baca Juga  Imunisasi Polio Dinas Kesehatan Kota Malang Melebihi Target

Untuk mengantisipasi potensi kerawanan tersebut, telah dipersiapkan sejumlah langkah-langkah pengamanan. Langkah-langkah pengamanan tersebut antara lain:

  • Pengamanan secara intensif di tempat-tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan tempat keramaian lainnya.
  • Patroli dan pemantauan secara rutin di seluruh wilayah Kota Blitar.
  • Kerja sama dengan instansi terkait untuk melakukan deteksi dini terhadap potensi kerawanan.

AKBP Danang berharap, dengan sinergitas dan kerja sama yang baik antar instansi terkait, pengamanan Nataru di Kota Blitar dapat berjalan dengan lancar dan aman.