BlitarJawa Timur

Bupati Blitar Resmikan Program Desa Tematik PLN

103
×

Bupati Blitar Resmikan Program Desa Tematik PLN

Sebarkan artikel ini
Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah
Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah. (f/ist)

Mjnews.id – Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah, meresmikan Program Desa Tematik PLN 2023 di Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, pada Kamis (23/11/2023).

Dalam sambutannya, Mak Rini panggilan akrab Bupati Blitar menyampaikan apresiasi kepada PT. PLN Persero Blitar atas pelaksanaan program tersebut. Ia mengatakan, program ini merupakan upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di pedesaan.

“Melalui program ini, kawasan yang memiliki potensi di bidang pertanian, perikanan, pariwisata, dan UMKM, akan mendapat bantuan elektrifikasi dan pemberdayaan untuk menggerakkan roda perekonomian,” kata Mak Rini.

Bupati juga berharap, program ini dapat meningkatkan produktivitas UMKM di Desa Jatinom. Ia berpesan agar pelaku UMKM memanfaatkan bantuan ini dengan baik, dan memastikan hanya untuk mengembangkan usaha produktif.

“Saya optimis, jika pelaku UMKM memiliki perencanaan yang bagus, perekonomian akan cepat meningkat,” kata Mak Rini.

Program Desa Tematik PLN 2023 di Desa Jatinom fokus pada pengembangan potensi buah markisa. Desa Jatinom merupakan salah satu sentra penghasil buah markisa di Kabupaten Blitar.

Melalui program ini, Desa Jatinom akan mendapatkan bantuan elektrifikasi dan pemberdayaan untuk pengembangan usaha buah markisa. Bantuan tersebut berupa pemasangan jaringan listrik, penyediaan sarana dan prasarana pendukung, serta pelatihan dan pendampingan bagi pelaku UMKM.

Bupati berharap, program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Jatinom.

“Mari kita bersama-sama menumbuhkan ekonomi lokal mulai dari kelompok yang terkecil supaya berkembang pada skala yang lebih besar dan membawa dampak perubahan ekonomi yang luar biasa,” pungkas Mak Rini.

(Bud)

Kami Hadir di Google News