TemanggungJawa Tengah

Kecamatan Pringsurat Sambut Hari Jadi Kabupaten Temanggung ke-189, sekaligus Launching Logo Ini

175
×

Kecamatan Pringsurat Sambut Hari Jadi Kabupaten Temanggung ke-189, sekaligus Launching Logo Ini

Sebarkan artikel ini
Kecamatan Pringsurat Sambut Hari Jadi Kabupaten Temanggung ke-189, sekaligus Launching Logo

MJNews.id – Kecamatan Pringsurat adakan Semarak Hari Jadi Kabupaten Temanggung yang ke-189 dan Launching Logo “Pringsurat Ngangeni”.

Hadir Camat Pringsurat, Marilini Tarigan, Kapolsek Pringsurat AKP Marimin, Danramil Pringsurat, dan juga dari lintas sektoral, KPU, Forkompincam, PPK, Panwas, PPS, Kepala Desa dan Perangkat Kecamatan Pringsurat dan Para sponsorship kegiatan dari Bank Jateng, Bank Pasar, CV Sumber Anugrah, CV Decorus dan Dadi Mulyo, Kamis 23 November 2023.

Kegiatan tersebut dimulai dengan Sosialisasi Pemilu oleh KPU Temanggung dari Divisi Sosialisasi dilanjutkan Launching Logo Pringsurat Ngangeni yang disampaikan oleh Camat Marlini Tarigan yang ditandai pemotongan tumpeng, pemasangan stiker di mobil dan pemberian sovenir serta Logo Pringsurat Ngangeni.

Dijelaskan juga oleh Camat Marlini Tarigan bahwa kegiatan tersebut dimeriahkan dengan Pertandingan Volley antar desa dan lintas sektoral dan diiringi dengan Parade Band dari desa dan Kecamatan Pringsurat.

Camat Pringsurat juga menambahkan kegiatan Semarak HUT Temanggung ini diadakan sebagai salah satu sarana memeriahkan HUT Temanggung di Kecamatan Pringsurat dan Logo Pringsurat Ngangeni ini sendiri bertujuan untuk menguatkan identitas Kecamatan Pringsurat yang selain memiliki makna yang menunjukan potensi yang sangat banyak di Kecamatan Pringsurat juga mempunyai singkatan “Ngangeni” yang berarti ngangkat, “Ngemong” dan Nititahing Gusti, maknanya mengangkat semua potensi yang ada di Kecamatan Pringsurat dan juga ngemong masyarakat Pringsurat berbagai latar belakang dengan mengikuti hasil yang ditetapkan Allah SWT.

“Ada Hablumminannas dan ada Hablumminallah,” tambahnya.

Camat Pringsurat juga menuturkan kita berusaha memaksimalkan potensi dan mengankat masyarakat dan nantinya hasilnya Allah yang menentukan. “Demikian makna yang terkandung, harapan kedepanya semoga Pringsurat adalah Pintu masuk Kabupaten Temanggung yang juga menjadi barometer kemajuan di Temanggung,” pungkasnya.

(*/yyk)

Kami Hadir di Google News