Infrastruktur

Pengaspalan Jalan Simpang SMK – Batu Patah di Tarusan Hampir Rampung

108
×

Pengaspalan Jalan Simpang SMK – Batu Patah di Tarusan Hampir Rampung

Sebarkan artikel ini
Pengaspalan Jalan Simpang SMK - Batu Patah di Tarusan
Pengaspalan Jalan Simpang SMK – Batu Patah di Tarusan Hampir Rampung.

Pesisir Selatan, MJNews.ID – Pembangunan jalan Simpang SMK – Batu Patah Kenagarian Batu Hampar Kecamatan Koto XI Tarusan mulai rampung diaspal sepanjang 2,8 KM. pembangunan jalan ini mengunakan alokasi dana dari Program Hibah Jalan Daerah tahun 2021. 
Walinagari Batu Hampar, Rina Rahma Putra, Kamis 29 Juli 2021, mengungkapkan, pembangunan jalab ini sudah hampir selesai dilaksanakan dan sekarang tahap pengaspalan hampir rampung. 
“Kita sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan masyarakat yang telah berpastisipasi sehingga pembangunan jalan ini bisa terlaksana,” ujarnya.
Diketahui, sebelum adanya pengerjaan pembangunan ini, kondisi jalan sangat buruk dan masyarakat sangat kesulitan sekali untuk akses kejalan nasional. Bahkan untuk biaya angkut hasil pertanian bertambah karena jeleknya kondisi jalan. 
Bahkan di daerah itu padat penduduk dan adanya sekolah yaitu SMKN 1 Tarusan dan perladangan milik warga diantaranya tanaman rambutan, durian, pinang hingga sawit. 
“Alhamdulilah dengan kondisi jalan yang telah lancar bisa membantu warga. Terutama untuk warga membawa hasil pertanian mereka,” ujarnya.
(myd)

Kami Hadir di Google News