Infrastruktur

Jembatan Sungai Talang di Padang Pariaman Masih Terbengkalai

252
×

Jembatan Sungai Talang di Padang Pariaman Masih Terbengkalai

Sebarkan artikel ini
Jembatan Sungai Talang
Jembatan Sungai Talang yang masih terbengkalai. Jembatan yang bisa menghubungkan kecamatan Sungai Limau dengan Sungai Geringging. (ist)

MJNews.id – Jembatan Sungai Talang sebagai penghubung antara masyarakat yang berdomisili di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu dengan Sungai Talang yang berada di Limo Gantang, Korong Duku, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau saat ini masih terbengkalai. Sebab, di Duku ini ada SDN 36 Kecamatan Sungai Limau. Harapan masyarakat di sini sangat besar dan bersyukur adanya jembatan ini, walau belum seutuhnya terealisasi. 

Dengan adanya jembatan ini, diharapkan makin terbuka akses transportasi antar Kecamatan Sungai Limau dengan Kecamatan Sungai Geringging. Sehingga memudahkan mengangkut hasil pertanian dan hasil bumi masyarakat sekitarnya.

Berdasarkan pengamatan langsung bersama Camat Sungai Limau, Arlis dan masyarakat Buyung Hasbulloh mengungkapkan jembatan Sungai Talang ini sudah bertahun-tahun diharapkan keberadaannya masyarakat setempat. 

“Ada guru dan siswa/siswi yang berdomisili di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging dan mengajar atau bersekolah di SDN 36 Duku yang harus menyeberangi sungai,” ucapnya, Selasa (23/2/2021).

Ketika air besar, mereka libur. Hal ini sangat berpengaruh terhadap proses belajar-mengajar siswa dan guru. Melalui wawancara dengan salah seorang staf Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau Phanji Prianda Putra mengungkapkan, proyek jembatan Sungai Talang ini dikerjakan 2019 kontraktor CV Karya Konstruksi Riau berdasarkan Kontrak No. 089/SP-BPUPR-2019. Namun, pekerjaannya tidak sampai tuntas. 

“Saya tidak tahu pasti tentang keberlanjutan proyek ini,” katanya. 

Menurutnya, harapan yang besar ditujukan kepada Pemkab Padang Pariaman untuk dapat melanjutkan pembangunan jembatan Sungai Talang demi mewujudkan keinginan masyarakat setempat. 

“Semoga harapan ini bisa diwujudkan Suhatri Bur, Bupati Padang Pariaman terpilih hasil Pilkada Desember lalu, yang akan dilantik,” harap Buyung Hasbulloh.

(dam/sul)

Kami Hadir di Google News